PENDIDIKAN

Peringati Hardiknas, Guru Honorer Dijanjikan akan Terima Gaji Insentif

 

AsSAJIDIN.COM –Gubernur Sumsel Herman Deru memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Griya Agung, Jum’at (13/5/2022). Upacara tersebut dihadiri guru, organisasi guru, siswa dan Forkompinda.

Herman Deru mengatakan, peringatan Hardiknas ini merupakan momentum dalam mewujudkan merdeka belajar.

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur yang hendaknya dibarengi kesungguhan dalam mengejar ilmu dan prestasi. Baik dari pengajar maupun yang diajar sama-sama berbenah dalam hal tersebut,” ujarnya.

“Karena kesungguhan adalah modal utama untuk menggapai kesuksesan. Jadi harus bersungguh-sungguh karena ini momen kita untuk membangkitkan semangat,” tambah Herman Deru.

Lihat Juga :  Segini Besaran Dana Insentif Guru Honorer di Sumsel

Sementra itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Pahlevi menambahkan, Hardiknas ini sebagai momentum untuk merevisi, mengevaluasi apa yang sudah dilakukan selama ini.

“Mudah mudahan kedepan guru, orang tua dan siswa bisa menjaga integritas, kekompakan, memperbanyak literasi, aplikasi dan terus bersilaturahmi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Riza mengungkapkan, kalau guru honorer di Sumsel bakal mendapatkan gaji insentif. Gaji insentif tersebut merupakan inisiasi dari Gubernur Sumsel, Herman Deru yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

“Inisiatif ini telah tertuang di dalam Pergub dalam bentuk insentif kreatifitas bagi guru, khususnya guru honorer, ” ucapnya.

Lihat Juga :  Wisuda Akbar SIT Al Furqon Palembang Lahirkan Generasi Berprestasi dan Berjiwa Qur'ani

Riza menjelaskan, guru honorer yang bakal menikmati gaji insentif tersebut adalah mereka yang telah mendapatkan SK dari Kepala Sekolah dan tercatat di Dapodik.

“Persyaratan yang harus dipenuhi guru honorer supaya bisa menikmati gaji insentif tersebut salah satunya dinilai dari lamanya durasi mengajar dan beberapa penilaian yang lain,” pungkasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button