PENDIDIKAN

Gubernur Sumsel : Zona Merah, Itu Bersifat Fluktuatif

ASSAJIDIN.COM — Kota Palembang yang saat ini masuk dalam zona merah itu merupakan bersifat fluktuatif. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru saat diwawancarai, Jum’at (16/04/2021)

Deru mengatakan, zona merah yang terjadi di Kota Palembang bersifat fluktuatif. “Itu (zona merah) kan fluktuatif harian, kita akan ingatkan sampai dengan tingkat RT RW-nya,” katanya

Lanjutnya, PPKM ini berlaku untuk 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Namun terkhusus untuk Tujuh Kabupaten/Kota harus diperketat. “Daerah yang ikut PPKM agar jalani aturan yang sudah saya tandatangani,” ujar Deru seraya menambahkan Tujuh Kabupaten/Kota tersebut yaitu Palembang, Prabumulih, Lubuklinggau, Banyuasin, OKU, Mura dan Muara Enim.

Lihat Juga :  Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Raden Fatah Palembang Raih Predikat A

Sementara itu, Ahli Epidemiologi dari Universitas Sriwijaya (UNSRI), Iche Andriani Liberty mengatakan, untuk Palembang yang zona merah wajar, karena mobilitas masyarakat meningkat. “Yang harus dilakukan Pemkot Palembang harus benar-benar menerapkan PPKM berbasis mikro ini,” katanya.

Pemkot Palembang harus lebih gencar lagi monitoring disiplin penegakan protokol kesehatan (Prokes), karena semacam kegiaatan keagamaan pada malam hari kalau rapet-rapet sangat riskan. “Untuk itulah perlunya monitoring. Sebab kalau tidak dilakukan monitoring maka kasus akan meningkat,” ujar Iche (MN)

Back to top button