NASIONALSYARIAH

Anugerah Adinata Syariah 2022, Nobatkan Sumsel dengan Dua Penghargaan Sekaligus

AsSajidin.com,Jakarta— Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah Kepemimpinan Gubernur H Herman Deru mendapatkan dua penghargaan sekligus dalam ajang Anugerah Adinata Syariah 2022 yang diselenggarakan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

” Alhamdulillah, penghargaan Adinata Syariah yang diterima Pemprov Sumsel tahun 2022 ini sekaligus merupakan penghargaan pertama kalinya. Bahkan Sumsel termasuk pendatang baru yang dinilai KNEKS berhasil dalam pengelolaan ekonomi syariah dibawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wagub H Mawardi Yahya,” kata Sekda Sumsel SA Supriono, Sabtu (16/4/2022).

Untuk diketahui bersama kedua Anugerah Adinata Syariah 2022 yang diterima Pemprov Sumsel ini masing-masing kategori Pendidikan Ekonomi Syariah dan Kategori Pemberdayaan Ekonomi Pesantren yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin
pada Sekda Sumsel SA Supriono didampingi Karo Ekonomi Pemprov Sumsel Afrian Joni dan Dirut Bank SumselBabel Achmad Syamsudin yang bertempat di Ballroom Kenpinski Grand Ballroom Jakarta, kemarin.

Lihat Juga :  Jemaah dan Pengurus Masjid Istiqomah Tanjung Dalam Kabupaten OKU Senang Dapat Bantuan dari Pemprov Sumsel

Sementara itu Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menegaskan pihaknya bersama dengan sejumlah lembaga perbankkan akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan manfaat ekonomi kerakyatan secara syariah.

“Masyarakat kita tentu membutuhkan pencerahan atau edukasi, bagaimana konsef yang dijalankan. utamanya dalam rangka membangun kerakyaan secara syar’i,” tegas Gubernur ketika dimintai tanggapannya terkait penghargaan yang diterima tersebut.

Dia menyebut, pemerintah Sumsel telah memiliki berbagai program dalam memajukan ekonomi secara syariah diantaranya seperti Bank Wakaf Mikro, Program Rumah Tahfidz dan memiliki ribuan pondok pesantren yang tersebar di 17 kabupaten/kota.

Lihat Juga :  Memaknai Pergantian Tahun Bagi Orang Beriman dengan Lebih Bijak dan Cerdas

“Ini juga menjadi bagian tanggung jawab untuk diberikan pemahaman terkait ekonomi syariah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button