KALAM

H Herman Deru Pimpin Sholat Ghaib dan Doa untuk Palestina

AsSAJIDIN.COM — Sebagai bentuk solidaritasnya kepada Warga Palestina yang tertindas, hari ini, Rabu, 19 Mei 2021, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dan warga melakukan shalat ghaib dan berdoa bersama untuk keselamatan sekaligus bentuk dukungan kepada warga Palestina.

Acara ini juga sebagai simbol pernyataan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengecam kedzaliman yang telah dilakukan oleh tentara zionis Israel di tanah Palestina. Shalat ghaib dan doa bersama itu berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu, 19 Mei 2021.

Gubernur Herman Deru mengajak seluruh elemen masyarakat baik yang muslim ataupun non muslim untuk dapat mendoakan agar konflik di Palestina segera berakhir serta mengajak masyarakat Sumsel untuk berdonasi membantu warga Palestina yang tengah berkonflik.

Lihat Juga :  Asal-Usul Nama Masjid Al-aqsa

Pada kesempantan tersebut, dia juga mengatakan bahwa untuk memberikan toleransi kepada warga Palestina, kita hanya butuh menjadi seorang manusia tidak perlu menjadi seorang muslim dalam memberikan toleransi terhadap hal tersebut.

“Ini bukan lagi tentang konflik keagamaan, kedzaliman yang dilakukan oleh tentara Israel kepada warga Palestina merupakan kejahatan yang tidak dapat ditoleransi”, tegas Gubernur Herman Deru.

Dia juga sangat menyayangkan bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan dan wewenang untuk mengirimkan bala bantuan tentara kepada Palestina untuk melawan kekejian Israel.

“Maka dari itu saya mengajak masyarakat Sumsel untuk dapat memberikan doa dan bantuan kemanusian dengan mendonasikan harta yang dimiliki untuk membantu mereka, saudara kita yang ada disana”, ucapnya.

Lihat Juga :  Sebagian Nama Negara/Kota yang Diabadikan di Dalam Alquran

“Kita juga harus meyakini bahwa doa kita bersama yang dilakukan hari ini dapat diijabah oleh Allah SWT dan semoga saudara muslim kita yang disana dapat diberikan kesabaran dan ketabahan serta semangat untuk tetap berjuang dalam melawan kedzaliman tersebut”, ujar gubernur.

Turut hadir Plh. Sekda Prov. Sumsel, Dr. H. Akhmad Najib, SH, M. Hum, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Para Kepala Opd Prov. Sumsel, Para Tokoh Agama Alim Ulama Wilayah Sumsel dan Para Anggota Ormas Islam Sumsel yang hadir.(*)

Back to top button