INTERNATIONAL

Subhanallah! Ada Pohon Keluarkan Air Terus Menerus, tapi Warga Mengaitkannya dengan Mitos Sihir

MONTENEGRO, AsSAJIDIN.COM — Dinosa merupakan sebuah desa kecil di Montenegro. Montenegro adalah adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Selatan. Tepatnya berada di negara Balkan dan berbatasan dengan Laut Adriatik di selatan, Kroasia di barat, Bosnia dan Herzegovina dan Serbia di utara, dan Albania di selatan. Sebagai ibukota negara adalah Podgorica. Menurut konstitusinya, negara ini merupakan negara demokratik, sosial, dan ekologikal.

Di Desa Dinosa ada pemandangan unik khas pedesaan Eropa. Tetapi, desa ini punya fenomena alam unik. Di desa ini, ada pohon mulbery yang mengeluarkan kucuran air.

Dikutip dari Oddity Central, fenomena aneh ini menarik perhatian banyak orang. Sebab, lazimnya air tidak akan keluar dari dalam pohon.

Lihat Juga :  Ardiansyah Terkejut, Pengadilan Tinggi Palembang Kedapatan Pasang Bendera Israel Peserta Asian Games 2018

Meski demikian, fenomena ini dapat dijelaskan secara nalar. Air bisa keluar karena pohon itu tumbuh di daerah mata air.

Pohon berair

Ya, lingkungan di sekitar pohon adalah padang rumput di musim kemarau. Sementara di musim penghujan, lingkungan tersebut berubah menjadi mata air.

Air bisa keluar karena pohon tersebut memiliki rongga di bagian tengah. Selain itu, terdapat tekanan dari bawah yang menyebabkan air mengucur keluar.

“Ini sudah terjadi dalam 20 sampai 25 tahun terakhir, mungkin lebih lama,” kata seorang penduduk setempat, Emir Hakramaj.

Emir memperkirakan pohon tersebut sudah berusia 100 tahun lebih, bahkan mungkin bisa 150 tahun. Bagian tengah pohon itu berlubang.¬†” Muncullah pemandangan yang sangat indah,” kata dia.

Lihat Juga :  Aturan Baru di Saudi Bakal Disahkan: Bikin Masjid Bau, Menyerobot Antrean Masuk Tindak Kriminal

Fenomena serupa dapat disaksikan di kota Tuhala, Estonia. Di kota ini, air menyembur keluar dari sumur tua yang disebut Sumur Penyihir.

Masyarakat Tuhala mengaitkan semburan air tersebut dengan mitos pertarungan penyihir. Berbeda dengan penduduk Dinosa, yang melihatnya sebagai fenomena alam yang menakjubkan.

” Kami bukan orang yang cenderung menciptakan sesuatu, ini murni sebagai hal alamiah,” kata Emir.(*/sumber:dream.co)

Tags
Close