BERITA TERKINIINTERNATIONAL

Umat Muslim Sumsel Bersatu Bela Palestina, Bebaskan Baitul Maqdis

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM –– Ribuan massa Umat Islam Sumatera Selatan yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat di Sumsel melakukan aksi unjuk rasa “Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis” di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang, Jumat (11/05/2018).

Salah satu koordinator aksi dari ACT Sumsel Ardiansyah mengungkapkan aksi tersebut merupakan aksi lanjutan dari beberapa aksi sebelumnya dan menjadi bagian dari Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis yang berpusat di Jakarta.

Foto:M Dudin

“Ini adalah respon dari pernyataan Donald Trump yang akan memindahkan kedubes Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Jerussalem. Aksi ini merupakan bentuk penolakan dan kecaman dari masyarakat Islam Sumatera Selatan terhadap rencana tersebut, “terang Ardiansyah.

Lihat Juga :  Adab Berpakaian dalam Islam

Selain itu, Ardiansyah menambahkan. Melalui aksi ini sangat diharapkan Pemerintah Republik Indonesia ikut bersikap, berpartisipasi, dan memperjuangkan Palestina untuk menekan OKI dan PBB supaya bersama-sama melawan keputusan Donald Trump.

Sementara itu, Ketua Forum Ummat Sumatera Selatan Ustadz H. Umar Said dalam orasinya menegaskan pentingnya persatuan ummat untuk berjuang membela Palestina.

“Kita ketahui bersama bahwa Masjidil Aqsha merupakan kiblat pertama ummat Islam, itu artinya Al Aqsha bukan hanya milik Palestina tetapi merupakan sudah menjadi bagian dari seluruh ummat Islam seluruh dunia. Maka, jikalau ada muslim yang tidak peduli dan tergerak hatinya untuk ikut membela Palestina, itu menandakan hatinya telah mati,”tegasnya.

“Mari kita berjuang bersama-sama untuk membela saudara kita yang ada di Palestina, baik itu melalui doa, bantuan moral dan spiritual lainnya. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dalam setiap perjuangan kita, aamiin,”tutupnya.

Lihat Juga :  Beberapa Cara ini Melatih Anak tidak Hidup Konsumtif

Selain menggelar orasi mengecam, mengutuk, dan melakukan penolakan terhadap rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump, aksi yang didominasi oleh pelajar, santri, dan mahasiswa tersebut juga mengadakan penggalangan dana untuk diberikan kepada Palestina.(*)

Penulis: M Dudin

Tags

Berita Terkait

Close