MOZAIK ISLAM

Hindari Covid -19, MTQH Palembang Berlakukan Protokol Kesehatan Ketat

ASSAJIDIN.COM – Pelaksanaan MTQH Kota Palembang yang berlangsung di masjid Darussaid Kota Palembang disambut meriah dari berbagai pihak kafilah,pelatih official, para tokoh agama, tokoh masyarakat, ustadz -ustadzah, qori’ qoriah serta seluruh masyarakat Kota Palembang.

Dalam realisasinya, kondisi Covid-19 saat ini menjadi momentum tersendiri dari berbagai pihak untuk lebih menggiatkan diri dalam berperan aktif  dengan tetap menerapkan sistem batasan pada kegiatan MTQH 2021 yang berlangsung dari tanggal 06 sampai dengan 13 Maret 2021.

” Kondisi Covid-19 saat ini menjadi salah satu bagian khusus untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, menjalin silaturrahim, serta sebagai syiar islam dalam membumikan Al quran di Kota Palembang, ujar Nur Ainun Tanjung S.Ag selaku Plt Kesra Setda Palembang, Sabtu, (06/3/21).

Lihat Juga :  Alhamdulillah, Sekarang Ada SPBU Syariah, Hentikan Operasional demi Shalat Tepat Waktu

Ditambahkan Nur Ainun Tanjung, Mekanisme pelaksanaan MTQH Kota Palembang ini diimplementasikan dengan prioritas penerapan protokol kesehatan, penerapan 4M, pemastian suhu badan serta controlling dari tim khusus dalam penerimaan setiap orang yang datang pada pelaksanaan kegiatan MTQH.

Langkah Hindari Covid-19 ini juga didukung dari strukturisasi tim protokol kesehatan yang diwujudkan dengan self assestment untuk rapid test.

Secara bersamaan, Walikota Palembang juga mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan mawas diri dalam pelaksanaan MTQH 2021.

“Pada setiap kegiatan, tentunya protokol kesehatan penting, untuk mendukung penghindaraaan pembebasan penyakit,” ujar Harnojoyo.

Lihat Juga :  WALHI: Banjir Terus, Walikota Palembang Sudah Abaikan Hak Hidup Nyaman Warga

Pada kesempatan yang sama, Harnojoyo juga mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang untuk tetap terapkan protokol kesehatan dengan 4M. Tetap jaga jarak, hindari kerumunan, khususnya dalam pelaksanaan MTQH 2021. Wujudkan generasi Qurani dalam rangka membumikan Al Quran menuju Palembang emas Darussalam. (*)

Penulis : tri jumartini

Back to top button