Uncategorized

Inilah Trend Hijab 2021 ala Desainer Fashion Muslim Ria Miranda, Mulai dari Warna hingga Model

AsSAJIDIN.COM — Tren di dunia fashion kerap berganti-ganti. Termasuk fashion muslim dan hijab.

Saat memasuki tahun baru, biasanya muncul prediksi terkait trend yang akan hits. Demikian juga di awal tahun 2021 ini.

Menurut desainer tanah air ternama Ria Miranda yang telah malang melintang dalam fashion muslim, inilah prediksi tren hijab tahun 2021:

  1. Warna: vibrant (cerah). Dalam press conference untuk RiaMiranda The Eight Virtual Annual Show 2021 pada Jumat (11/12/2020) lalu, sang desainer mengungkapkan bahwa tren hijab pada tahun depan akan mengedepankan warna vibrant yang lebih berani.

Hal itu tercermin dari koleksi Ceraloca di acara virtual RiaMiranda Annual Trunk Show yang digelar pada Sabtu (12/12/2020) lalu. Terlihat koleksi hijab berwarna vibrant dan busana bernuansa cerah, dengan beragam motif buah-buahan hingga bunga tropis, hadir dalam koleksi Ceraloca tersebut. Kesegarannya semakin terlihat dengan perpaduan warna yang memiliki energi kegembiraan, seperti turquoise, kuning, pink, dan ungu yang lembut.

Lihat Juga :  Jadikan Inner Diri Hadapi Kompleksitas Permasalahan Dunia

Namun, bukan berarti nuansa earthy tone tak lagi diminati. Lewat koleksi Spring-Summer 2021 bertajuk Abrea, RiaMiranda masih menghadirkan hijab dan gamis dalam balutan warna zen, seperti terracotta, kuning, biru muda, dan olive. Koleksi Abrea hadir dengan motif bernuansa botanical yang terinspirasi dari kebun dan hutan.

2. Bahan: katun
Sementara, untuk bahan hijab, Ria mengungkapkan, katun tetap jadi andalan karena tingkat kenyamanannya. “Karena masih pandemi ya, jadi bahan yang dipilih pun yang nyaman, masih pure cotton dan polyester,” ujar Ria.

3. Model: pashmina
Situasi pandemi tentu juga menjadi salah satu faktor yang memengaruhi tren hijab dan fashion di tahun baru mendatang. Ria mengatakan, “Semangatnya masih yang serba instan. Hijab instan, seperti pashmina bakal masih diminati tahun depan. Nyaman bisa dikenakan di rumah, tetapi tetap kece dipakai bepergian.”

Lihat Juga :  Yuk Bantu Mushola Mustaqim Kampung Silebranti via sharinghappiness.org

Tak hanya hijab, tren baju muslim tahun 2021, juga masih mengedepankan cutting yang simpel, dengan aksen minimalis, seperti ruffle, plisket, simpul pita, dan bordir, yang juga tercermin lewat koleksi Abrea dari brand RiaMiranda.(*/sumber: dream.co)

Back to top button