Uncategorized

Sarang Tawon Raksasa Di Venue Panahan JSC, Pengunjung Diminta Hati – Hati

ASSAJIDIN.COM — Pengunjung dikagetkan dengan adanya sarang tawon yang berukuran cukup besar berada di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) persisnya di sekitar Venue panahan.

Diketahui sarang tawon tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan JSC pada Jumat (01/12/2021), dan kemudian ia laporkan ke pihak pengelola JSC untuk mendapatkan penananganan.

Supervisor Operasional JSC, Afriandi Gunawan menjelaskan, bahwa sarang tawon memang sering ada di kawasan JSC dan selalu mereka musnahkan.

“Mengenai sarang tawon itu, ini kan daerah banyak pohon memang habitatnya, kadang sudah kita basmi tapi beberapa hari kemudian ada lagi,” kata Afriandi.

Afriandi menambahkan, sarang tawon itu berada di tempat keramaian, untuk para pengunjung juga sudah diimbau untuk tidak mendekati.

Lihat Juga :  Prof Taufiq Marwa Terpilih Menjadi Rektor Unsri Periode 2023-2027, ini Visi Misinya

Selanjutnya untuk pemusnahan sendiri tim pengelola dari JSC itu biasanya bergerak malam, karena kalau siang di khawatirkan tawon itu mengejar masyarakat.

“Untuk pemusnahan kita lakukan dengan tim operasional kita sendiri, mereka sudah mengerti dan paham untuk membasmi sarang tawon tersebut, ini tawon berbeda dengan lebah, kalau lebah ada madunya ini tidak ada madunya dan berbahaya,” kata Afriandi.

Berdasarkan keterangan Supervisor Operasional JSC ini, selama ini banyak titik sarang tawon yang muncul, tapi sudah dimusnahkan semua sekarang hanya tinggal di arah selatan dekat venue panahan.

“Untuk daerah utara sudah kita musnahkan, untuk satu titik di dekat panahan ini malam ini langsung kita basmi,” jelas dia.

Lihat Juga :  Persatuan Umat Lebih Utama, Kakanwil Kemenag Sumsel Imbau Masjid Bebas dari Politik

Afriandi mengungkapkan, untuk pengunjung tetap ramai karena bertepatan dengan libur nasional dan JSC juga satu satunya destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Karena pengunjung ramai, keselamatan pengunjung tetap diutamakan diminta untuk hati – hati. Security juga sudah kita arahkan untuk mengimbau masyarakat untuk memberitahu bahwa ada tawon dan untuk menjauhinya,” tutup Afriandi.

Okta (23) salah satu pengunjung JSC mengatakan ia baru mengetahui adanya sarang tawon tersebut.

“Beruntung saya dikasih tau, saya benar – benar baru tahu, jadi bisa lebih hati – hati,” tutup warga Lorong Ngabehi, Kertapati Palembang ini.(*/SUMBER: Assajidingroup/edo p)

Back to top button