PALEMBANG EMAS

Puncak Covid-19 Diperkirakan Terjadi 8 Juni, PSBB Kota Palembang Diperpanjang

AsSAJIDIN.COM —¬†Berakhir 2 Juni ini, Pemerintah Kota Palembang memperpanjang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Meski masih menunggu persetujuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk disetujui, pemkot tetap memberlakukan aturan PSBB.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, keputusan memperpanjang PSBB ini juga berdasarkan hasil kajian akademisi Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Unsri, puncak penyebaran Covid-19 akan terjadi pada 8 Juni 2020.

“PSBB kita perpanjang, selagi masa persetujuan Kemenkes untuk tahap kedua. Selagi masa persetujuan peraturan PSBB tetap diberlakukan,” katanya saat memberikan keterangan ke media, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan evaluasi PSBB tahap pertama, sejak 20 Mei angka penyebaran kasus Covid-19 1,29 persen hingga 31 Mei 0,92 persen. Ia menilai ada perkembangan positif bahkan 99,97 persen warga sudah patuh menggunakan masker.

Lihat Juga :  Pencaker Diminta Sabar, Penerimaan CPNS Baru akan Ada Februari 2020

“Penekanan kepatuhan protokol kesehatan di 13 Check Point tetap diberlakukan dan siswa tetap melakukan belajar daring/ virtual,” katanya.

Kapolrestabes Kota Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, jika disetujui maka perwali yang baru yang sedang dikonsep akan diberlakukan. “Jam 00.00 hari ini PSBB habis, karena kurang optimal maka PSBB dilanjutkan, tapi tidak mengesampingkan hasil sekarang,” katanya.

Saat ini sudah ada 1.750 satgas disebar di tempat publik, ekonomi juga tempat ibadah. Pemberian edukasi dilakukan dan jika ada pelanggaran ditegur. (Kamayel Ar-Razi).

Tags
Close
Close