PALEMBANG EMAS

Tim Hunter Shabara Polrestabes Palembang Kembali Sita Ratusan Minuman Haram

Dari Warung Kecil hingga Tempat Hiburan Malam

ASSAJIDIN.COM  – Upaya pemberantasan peredaran minuman keras terus dilakukan Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang. Bahkan, pada saat melakukan razia kemarin, Kamis petugas berhasil mengamankan lebih dari 100 botol minuman haram dengan berbagai merek.

Razia yang dilakukan ini merupakan giat operasi cipta kondisi dengan cara patroli ke seluruh penjuru kota Palembang. Dalam melaksanakan giat ini Tim Hunter terjun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Kompol Sutrisno menjelaskan razia miras ini dilakukan secara langsung karena merupakan biang terjadinya tidak kejahatan kriminal atau penyakit masyarakat.

Lihat Juga :  Bolehkah Mengkonsumsi Keong Menurut Islam?

“Tugas kami melaksanakan apa yang diatur dalam Perda (Peraturan Daerah) sehingga visi Palembang Emas Darussalam 2023 terealisasi,” kata Sutrisno.

Menurutnya tak main-main minuman keras yang disita berasal dari warung-warung kecil hingga tempat hiburan malam. Bahkan ada minuman keras jenis tuak langsung dimusnahkan di tempat oleh petugas.

“Kita tidak pandang bulu dalam menindak. Kalau ada unsur pelanggaran seperti yang disebutkan Perda, ya kita tindak,” jelas Sutrisno, Jum’at (24/1/2020).

Dia menyebut operasi cipta kondisi seperti ini terus berlanjut ke depannya. Sasaran utamanya di antaranya minuman keras.

“Karena banyak kejahatan diakibatkan minuman keras, makanya kita gencar razia. Tak hanya minuman keras, kita juga mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri di kos-kosan di Jalan Angkatan 45,” tutupnya. (*/Sumber: sibernas: deny wahyudi)

Tags
Close