INTERNATIONAL

Ini Dia Amulet, Super Hero Muslim versi Marvels

ASSAJIDIN.COM –Setelah kemunculan Ms Marvel sosok superhero yang digambarkan muncul dari kalangan wanita muslim, kini Marvel Comics kembali menghadirkan superhero muslim terbaru bernama Amulet atau Fadi Fadlalah.

Dilansir dari Arab News, Kamis akhir pekan ini para pembaca komik Marvel akan diperkenalkan dengan Amulet di edisi terbaru komik Magnificent Ms. Marvel #13. Amulet akan ditampilkan sebagai pahlawan super laki-laki keturunan Lebanon-Amerika yang tinggal di Michigan, Amerika Serikat.

Karakter Amulet diciptakan oleh ilustrator Yordania-Amerika Sara Alfageeh dan penulis Saladin Ahmed. Menurut penulisnya, Amulet adalah karakter yang menyenangkan, misterius dan akan memainkan peran dalam ‘Magnificent Ms. Marvel’ selama beberapa tahun ke depan.

“Sebagai seorang Arab-Amerika yang pada dasarnya belajar membaca dari Marvel Comics, bisa bekerja sama dengan Sara Al-Fageeh yang berbakat luar biasa untuk membawa Amulet ke dalam Marvel Universe adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Ahmed.

Lihat Juga :  Al Hasan, Putra Indonesia, Raih Juara Lomba Hafalan Alquran di Makkah, Pangeran Faishal Beri Hadiah Fantastis

Karakter Amulet telah ditampilkan di website resmi Marvel. Fageeh membuat tampilan Amulet dengan mengambil inspirasi dari kebudayaan Arab, yakni dengan menonjolkan warna biru dan putih. Keduanya adalah warna dari Nazar, simbol di berbagai wilayah Timur Tengah yang melindungi penggunaannya dari mata jahat.

Ini yang dikatakan Sara Al Fageeh tentang karakter superhero muslim ciptaannya:

“Saladin (penulis Magnificent Ms. Marvel #13) membuatku bersenang-senang dengan konsep ini. Kami berbicara tentang kekuatan gaya defensif dan bagaimana mereka terikat pada latar belakangnya sebagai anak Lebanon. Palet warna biru dan putih dan desain melingkar ditarik dari Nazar, sebuah simbol yang muncul di seluruh Timur Tengah yang melindungi pemakainya dari mata jahat – niat jahat orang lain. Sedikit sentuhan historis dan supranatural.”

Lihat Juga :  Menag Resmikan BPJPH, Produk Halal Indonesia untuk Masyarakat Dunia

“Kita cenderung mengasosiasikan sudut tajam dan ujungnya dengan kejahatan, dan desain bulat dan lingkaran dengan kebaikan. Karakter ini adalah raksasa yang lembut, jadi aku ingin memastikan bahwa bahkan dengan ukurannya dia berbentuk seperti teman!” [*/SUMBER: ARAB NEWS | MARVEL]

Tags
Close