SUMSEL MAJU

Reuni Akbar Wartawan 789 Sukses, Mawardi: Mari Sama-sama Kawal Pembangun Sumsel

AsSAJIDIN.COM  — Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Mawardi Yahya mengharapkan peran dan kontribusi para wartawan  dapat mendukung suksesnya proses pembangunan di Sumsel. Hal itu dikatakannya saat silaturahmi Akbar Wartawan Sumsel 789 di Griya Agung Palembang, Kamis (21/11).

“Provinsi Sumsel adalah milik kita semua. Ini tugas kita bahkan termasuk para wartawan oleh karena kita membuka pintu seluas-luasnya bagi wartawan untuk ikut berpatisipasi dalam mendukung pembangunan sesuai tugas dan fungsi masing- masing,” ucapnya.

Penyerahan cinderamata dari wartawan 789

Dia juga menyebutkan Peran wartawan penting dalam mendukung turunnya angka kemiskinan di Provinsi Sumsel.

“Sumsel sekarang dari 34 Provinsi Sumsel masuk 11 besar angka kemiskinan tertinggi di seluruh Indonesia. Hal itu tidak sebanding lurus dengan adanya Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Sumsel. Oleh karena itu tugas kita semua maka kami meminta dukungan para wartawan,” tutupnya.

Lihat Juga :  Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz se Sumsel Terbentuk, Diharapkan Percepat Terbangun Masyarakat Religius

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Wartawan 789, Iklim Cahya mengatakan acara reuni ini dirancang beberapa bulan sebelumnya yang dimaksudkan sebagai ajang temu kengen para wartawan angkatan tahun 1970, 1980, 1990 dan 2000-an

“Reuni melepas rindu antara kawan-kawan yang sudah lama tidak berjumpa. Alhamdulillah kita dapat bertemu secara langsung ditempat ini,” ungkapnya.

Selain temu kangen pada Reuni Akbar akan juga melaunching buku yang diberjudul Wartawan Hebat Sumsel 789.

Di kesempatan ini dia berkeinginan mengajak seluruh kawan-kawan wartawan untuk ada semacam yayasan sosial.

“Jadi dengan adanya yayasan tersebut bisa membantu wartawan apalagi wartawan senior yang mungkin sakit dapat ke yayasan tersebut. Momentum inilah untuk menyatukan persepsi dan gagasan untuk membentuk suatu yayasan yang bermanfaat bagi wartawan itu,” tambahnya.

Lihat Juga :  Program Rumah Tahfidz, Anak-anak Lebih Bersemangat Menghafal Alquran

Sementara Mantan Gubernur Sumsel Periode 1998–2003, Rosihan Arsyad menyambut baik digelarnya Reuni Akbar Wartawan. Dia menyebutkan pengalaman dengan wartawan begitu banyak sekali pada saat dirinya menjadi Gubernur Sumsel pada zamannya.

“Saya hadir langsung pada Reuni ini ingin bertemu dan bertatap muka dimana para wartawan yang pernah meliput di kantor Gubernur pada saat itu bahkan hubungan saya bersama wartawan sangat positif. Saya harap Reuni ini bukan hanya sampai disini saja tapi untuk terus merekat,” harapnya. (*/Sumber: Rilis pemprov Sumsel)

Tags
Close