MOZAIK ISLAM

Ikutlah (Teladanilah) Rasulullah, Maka Hidupmu akan Dimudahkan

AsSAJIDIN.COM — Bertepatan dengan penanggalan Islam, 12 Rabiul Awal 1441 H. Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada hari Senin, 12 Rabiul Awal, Tahun Gajah.

Banyak dari umat muslim merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dengan membaca doa dan sholawat yang baik.

Seperti kata Ustaz Drs H Solihin Hasibuan MPdI saat hadir sebagai penceramah di kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 Masehi di yayasan Daarul Aitam Palembang yang terletak di Jalan Telaga Swidak Plaju bahwa siapa yang mengikuti Nabi Muhammad Insha Allah hidupnya akan dimudahkan.
“Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk dicontoh dan diikuti. Beliau adalah manusia pilihan dan perannya di dunia ini sangat luar biasa,” katanya di depan ribuan tamu kegiatan yang digelar di lapangan Yayasan Daarul Aitam Palembang, Selasa (12/11)

Lihat Juga :  Istilah-istilah dalam Hadist yang Perlu Dipahami

Dia mengajak untuk selalu mencintai dan mengikuti nabi Muhammad SAW. “Kenapa kita harus mencontoh beliau karena apa yang beliau bawa tidak ada yang sulit untuk ditiru umatnya,” ujarnya.
TU Yayasan Daarul Aitam Palembang Hasanudin mewakili Dewan Pembina Yayasan Daarul Aitam Palembang Prof Dr H Mustafa Abdullah SH mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Di kegiatan ini kami juga mengundang Sekda Sumsel pak Nasrun Umar, H Alim dan beberapa orang penting lainnya yang khusus kami undang,” ujarnya.

Di kegiatan ini pihaknya juga memberikan santunan kepada 55 anak yatim piatu yang dibina oleh Yayasan Daarul Aitam Palembang. “Bantuan ini tak hanya makan, minum mereka tetapi bantuan pendidikan juga,” katanya.

Lihat Juga :  Menag Resmikan BPJPH, Produk Halal Indonesia untuk Masyarakat Dunia

“Pendidikan ini dimulai dari MI (Madrasah Ibtidaiyah), SMP, dan SMA Daarul Aitam semua biaya gratis mulai dari makan, minum dan pakaian,” jelasnya.

Sementara itu, Yayasan Daarul Aitam ini berdiri dari 1968. Perintis dan pendiri Panti Asuhan Daarul Aitam Palembang adalah Alm Alhabib Alwi bin Ahmad Bahsin (Mu’alim Nang), Alm H Abdul Hanan Arief (Wak Aji Dul ) dan pendiri serta pembina Prof Dr H Mustafa Abdullah SH. (*/.sumber: tribunsumsel.com)

Tags
Close