MOZAIK ISLAM

Mbak, Boleh Aku Minta Alqurannya?

Suka Cita Anak Korban Kebakaran Terima Syiar Quran

ASSAJIDIN.COM —  Rabu, 08/5/19 sore menjelang Magrib para Relawan Rumah Zakat melakukan Penyaluran Syiar Quran kepada anak-anak korban kebakaran.

Penyaluran dilakukan oleh Rumah Zakat hari ke tiga Ramadhan berlangsung di Mushola Nurul Huda RT. 22 RW. 05 Kelurahan Keramasan Palembang. Jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Wawan ketua Relawan Rumah Zakat Mengungkapkan bahwa 23 paket Syiar Qur’an yang terdiri dari Al-qur’an dan Iqro. “Selain kepada anak-anak korban juga kepada santri TPA Mushola Nurul Huda. Selain Syiar Qur’an Relawan Rumah Zakat juga melakukan aksi berbagi susu UHT untuk anak-anak yang hadir pada saat itu”, tambah Wawan.

Lihat Juga :  Selama Ramadhan, Karyawan PTKAI Divre III Palembang Disuguhkan Majelis Ilmu

Di saat Relawan membawa Alquran salah satu anak yang bernama Reza menyapa Relawan dan meminta Alquran dikarenakan Al qurannya hangus terbakar.

” Mbak boleh aku minta al-qur’an nya? Karena pas kebakaran kemarin Al-qur’an di rumah ku terbakar. Alhamdulillah terima kasih ya Mba, aku bisa belajar Al quran lagi dan saya akan belajar Al quran dengan Rajin” ucap anak berusia 7 tahun ini.

Selain Reza, Talita salah satu Santri TPA Mushola Nurul Huda sangat senang menerima Al Quran dari rumah Zakat. “Alhamdulillah saya senang dapat Alquran baru. Saat ini saya sudah belajar membaca Al quran dan sudah di juz 10”, ujar murid kelas 5 SDN 216 Palembang tersebut.(*)

Lihat Juga :  Ubanmu Mengingatkanmu ⁣⁣⁣⁣

Kontributor : Medi

Back to top button