POLITIK

Dari Din Syamsudin hingga Sandiaga Uno akan Hadiri Tanwir Nasyiatul Aisyiyah

AsSAJIDIN.COM – Kota Palembang, Sumatera Selatan resmi menjadi tuan rumah Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah yang akan diselenggarakan pada 8-10 November mendatang. Sejumlah tokoh besar nasional direncanakan hadir dalam Tanwir tersebut di antaranya Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., atau dikenal dengan Din Syamsuddin, Zulkifli Hasan hingga Sandiaga Uno.

Dikatakan Ketua Sharing Komite Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah Pusat, Alfia Nuriska mengatakan acara ini akan menghadirkan tak kurang 200 peserta. Mereka ini merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah se Indonesia.

“Kegiatan ini akan diisi dengan laporan perkembangan dan progres serta report Nasyiatul Aisyiyah. Akan ada juga ceramah umum dari beberapa tokoh. Termasuk Pak Gubernur Sumsel Herman Deru, kami sangat menantikan pencerahan-pencerahan dari beliau,” jelas Alfia.

Lihat Juga :  UAS Ingatkan Umat Muslim tidak Golput, Manfaatkan untuk Menolong Agama dan Ulama

Dikatakan Alfia, penyelenggaraan Tanwir ini merupakan yang kedua kalinya dalam periode ini. Sebelumnya Tanwir pertama sudah digelar di Banjarmasin.

Menurut Lafia pemilihan Sumsel didasari karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan acara besar. Selain itu anggotanya di Sumsel juga cenderung aktif dalam kegiatan organisasi. Bahkan dukungan dari Muhammadiyah dan juga pemerintah daerahnya diakui Alfia juga sangat bagus.

“Ini menjadi report program sekaligus evaluasi juga bagi kami, biar kami tahu langkah-langkah apa yang harus kami lakukan kedepan ” jelas Alfia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat menemui rombongan Nasyiatul Aisyiyah mengatakan sangat mensupport kegiatan tersebut. Ia bahkan meminta acara itu digebyarkan agar semakin terpublikasi ke masyarakat.

Lihat Juga :  Biksu di Indonesia Kecam Biksu di Myanmar yang Terlibat Kejahatan Kemanusiaan

” Sebagai Kepala Daerah saya tentu senang dan bangga sekali Tanwir ini diadakan di Sumsel. Makanya kita akan support semua kegiatan tersebut. Semoga kegiatannya nanti lancar dan peserta nyaman serta terkesan hadir di Sumsel,” jelasnya. (Rel)

Tags
Close