PARIWISATA

Kota Palembang Terus Kembangkan Wisata Halal, ini Potensi dan Lokasi-lokasi Favoritnya

AsSAJIDIN.COM —┬áPemerintah Kota Palembang terus menggenjot potensi wisata untuk menjadikan Palembang sebagai wisata halal di dunia. Tujuannya untuk menggaet wisatawan dan memberikan rasa aman dan menjadi identitas Kota Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnani Madani mengatakan, wisata halal tengah menjadi tren di Indonesia. Setidaknya saat ini ada 10 provinsi yang telah mewujudkan tren tersebut. Wisata halal mulai dilirik karena tingginya turis muslim mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Isnaini mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dalam meningkatkan wisata halal ini, Dinas Pariwisata Kota Palembang sudah membentuk tim bersama Provinsi Sumsel bersama MUI, PHRI yang nantinya berkoordinasi membentuk wisata halal di Palembang.

Lihat Juga :  Letkol Laut (P) Saryanto Penjabat Baru Danlanal Palembang

“Untuk membuat wisata halal bukan hanya di kulinernya saja, tapi semua aspek seperti tempat indah, fasilitas dan banyak lainnya,” ujarnya, Rabu (4/9/2019).

Dia mengatakan, di Palembang sendiri sudah ada beberapa wisata halal yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan. seperti Alquran Al-Akbar dan Kampung Almunawar. Adapun wisata halal terfavorit untuk Kota Palembang objek wisata Masjid Chengho yang terletak di Kawasan Jakabaring.

“Ada juga beberapa hotel yang sudah menerapkan wisata halal seperti Hotel Aston. Aston sudah memenuhi standar beberapa point wisata halal,” jelasnya.

Setelah Tim Wisata Halal ini terbentuk nantinya pihaknya akan mulai membuat target kapan wisata halal di Palembang akan dikembangkan. “Tim ini nantinya harus melewati proses pelantikan juga sebelum bergerak,” katanya.

Lihat Juga :  Mengenal Sejarah, Kadisbud Ajak Kaum Milenial Berkunjung ke Museum SMB 2

Di Palembang sendiri memiliki banyak sekali potensi wisata halal, bahkan hampir semua wisata Palembang memiliki potensi wisata halal. “Semua memiliki potensi mulai dari hotel, mal, bahkan bioskop,” jelasnya.

Dijelaskannya, wisata halal ini bukan hanya kukinernya saja yang sudah tersertifikasi halal. Tetapi juga beberapa pendukung lainnya. “Seperti memiliki tempat sholat, nuansa yang islami, tempatnya nyaman, aman,” ujarnya. (*/sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi)

Tags
Close