HAJI & UMROH

Hj Titin Sumarni tak Sempat Pulang ke Tanah Air

 

ASSAJIDIN.COM — Dijadwalkan pulang ke Tanah Air, tapivtakdir berkata lain. Jemaah Haji tergabung dalam kloter debarkasi Palembang, Hj Titin Sumarni wafat, Senin ( 26/8/2019) di RS King Abdul Aziz, Arab Saudi.

Ketua PPIH Debarkasi Palembang HM. Alfajri Zabidi mengatakan hingga saat ini jamaah haji debarkasi Palembang yang meninggal di Arab Saudi berjumlah sepuluh orang. Jamaah terakhir yang meninggal adalah Titin Sumarni dari Lubuklinggau asal kloter 04.

“Almarhumah meninggal Senin (26/8) siang , pukul 13.30 WAS di RS King Abdul Aziz karena sakit. Saya pribadi dan mewakili keluarga besar Kemenag Sumsel serta panitia debarkasi Palembang mengucapkan dukacita mendalam atas kepergian almarhumah. Kami yakin almarhumah menghadap Allah SWT dengan membawa predikat haji mabrur. Mudah-mudahan hingga berakhirnya masa pemulangan pada 4 September mendatang, tidak ada lagi jamaah haji debarkasi Palembang yang meninggal,” harap Fajri.

Lihat Juga :  Tips Agar Ibadah Haji Berjalan Lancar, Calon Jamaah Haji Jangan Lupa Terapkan Ini di Tanah Suci

Sementara sebanyak 447 jamaah haji kloter 10 debarkasi Palembang mendarat di Bandara SMB II Palembang, Senin (26/8) malam, pukul 22.19 WIB. Total jamaah haji debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 4.484 orang, termasuk 50 petugas.

Alfajri menuturkan, jumlah jamaah kloter 10 yang kembali ke Tanah Air sama seperti saat berangkat, yakni 447 orang. “Alhamdulillah di kloter 10 ini tidak ada jamaah yang wafat atau tertunda pulang karena sakit. Juga tidak ada jamaah yang tanazul atau pindah kloter,” jelas Fajri.

Humas PPIH debarkasi Palembang H. Saefudin menuturkan, hingga kloter 10 ini debarkasi Palembang telah menerima kedatangan 4.484 jamaah dari total 8.509 jamaah yang berangkat ke Tanah Suci. Sedangkan jamaah tertunda pulang karena sakit dan harus dirawat di Arab Saudi saat ini berjumlah lima orang.

Lihat Juga :  Kloter Pertama Debarkasi Palembang Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Saat HUT RI

“Terkait kondisi jamaah yang masih di Tanah Suci, saat ini jamaah haji debarkasi Palembang yang tergabung di gelombang kedua, yakni mulai kloter 14 sampai 19 telah berada di Madinah. Kloter 19 sampai di Madinah pukul 18.00 WAS tadi atau pukul 22.00 WIB.

Untuk jamaah gelombang kedua ini, mereka akan kembali ke Palembang langsung dari Bandara Madinah. Berbeda dengan jamaah gelombang satu dari kloter 1 sampai kloter 13 yang kembali ke Tanah Air melalui Jeddah,” terang Saefudin. (*/ Sumber: rilis humas kemenag)

Tags
Close