HAJI & UMROH

Hj Chotimah Terpaksa Belum Bisa Pulang ke Tanah Air

Kloter 3 Dijadwalkan Tiba Malam ini

ASSAJIDIN.COM — Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang menyambut kedatangan jamaah Kloter 2 di Aula Asrama Haji Palembang, Minggu (19/8) malam. Jamaah asal Palembang dan Musi Rawas ini mendarat di Bandara SMB II Palembang malam ini pukul 22.24 WIB.

Kakanwil Kemenag Sumsel selaku Ketua PPIH Debarkasi Palembang HM. Alfajri Zabidi menjelaskan, jamaah Kloter 2 yang kembali ke Palembang berjumlah 449 orang, sama seperti saat berangkat. “Sebenarnya ada satu jamaah kloter 2 yang saat ini masih di Jeddah karena sakit. Namun karena ada jamaah yang tanazul atau bergabung maka jumlah yang kembali tetap 449. Jamaah yang kini masih dirawat di Arab Saudi adalah Chotimah Abdul Rahman dari Palembang, sedangkan jamaah yang gabung kloter 2 adalah Muhammad Yusuf Mustofa dari kloter 7,” jelas Fajri.

Lihat Juga :  8 Tahun Tunggu Berangkat Haji dan Kini Tekabul, Manfaatkan untuk Beribadah Sebaik-baiknya

Dengan kedatangan jamaah kloter 2, lanjut Fajri, jamaah haji Debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 896 orang, termasuk 10 petugas kloter. Masih terdapat 17 kloter lagi yang berada di Arab Saudi. “Tahun ini total kita memberangkatkan 8.509 jamaah dengan rincian Sumsel 7.166, Babel 1.248, dan petugas kloter sebanyak 95 orang. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya sudah berpulang ke rahmatullah di Tanah Suci,” terangnya.

Sementara itu, Humas PPIH Debarkasi Palembang H. Saefudin menambahkan, adapun jamaah kloter 3 dijadwalkan tiba di Palembang pada Senin (19/8) pukul 21.55 WIB.

“Jamaah haji Embarkasi/Debarkasi Palembang saat ini semuanya masih berada di Mekkah. Untuk jamaah gelombang kedua baru akan mulai meninggalkan Mekkah menuju Madinah pada 21 Agustus, dimulai dari jamaah kloter 14,” tutur Saefudin. (*/Sumber : rilis kemenag sumsel)

Tags

Berita Terkait

Close