PALEMBANG EMAS

Warga Antusias Saksikan Sapi Kurban Presiden Jokowi, Gubernur dan Wako Palembang, 1.500 Kupon Daging Kurban akan Dibagikan di Masjid Agung

ASSAJIDIN.COM —  Hari Raya Idul Adha 1440 H yang identik dengan hari raya kurban, warga Palembang Sangat Antusias melihat sapi kurban Presiden dan sapi kurban Gubernur yang berada di Halaman Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Sabtu (10/08/2019).

Tiga Sapi besar tersebut merupakan Sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo berjenis Ongole seberat 1,1 ton dan sapi kurban milik Gubernur Sumsel H. Herman Deru berjenis Simental seberat 1,1 ton tiba di masjid ba’da Ashar dan Sapi kurban milik Walikota Harnojoyo jenis Brahmana seberat 1,2 Ton tiba pada pukul, 17:00 WIB.

Ketua Panitia Sholat Idul Adha dan Amil Qurban, Bambang Sugiana mengatakan ada enam Sapi yang diterima pihak panitia untuk dibagikan dagingnya kepada masyarakat sekitar lingkungan masjid.

Lihat Juga :  Pemkot Ajak Kerjasama Komunitas Pengendara Tertib Lalu Lintas

“Untuk saat ini, panitia baru menerima enam sapi terdiri dari Sapi kurban Presiden RI, Gubernur Sumsel, Walikota Palembang, PT. Gojek, Bank Syariah Mandiri dan masyarakat, dan 22 ekor kambing, insyaallah nanti akan datang lagi sampai jam delapan ” Katanya.

Seperti biasa, Persiapan untuk sholat i’d panitia menyediakan tempat parkir motor dihalaman dan mobil disekitar masjid. Sedangkan untuk pembagian kupon untuk umum akan dibagikan ba’da zhuhur.

“Pemotongan daging kurban sendiri akan dipotong setelah sholat i’d, dan dibagikan ba’da ashar,” Katanya.

Sekitar 1500 kupon yang akan dibagikan untuk seluruh panitia dan masyarakat di sekitar lingkungan masjid.
“Kupon dibagikan merata dan pembagian daging disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang,” Tutupnya. (*)

Lihat Juga :  KH Nawawi Dencik Al Hafidz, Imam Sholat Idul Adha di Masjid Agung

Penulis : tri jumartini

Tags
Close