SUMSEL MAJU

Tak Ada Persiapan, Jemaah Masjid Assalam Kaget Shalat Jumat Didatangi Gubernur Sumsel

AsSAJIDIN.COM  – Safari jumat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru terus begulir, pada Jumat (29/11) kali ini giliran Masjid Jamik Assalam Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Kota Palembang yang disambangi gubernur dan rombongan.

Dalam Safari Jumatnya kali ini Gubernur H.Herman Deru kembali menegaskan, safari Jumat yang dilakoninya merupakan salah satu cara dalam mempererat tali silaturahmi dengan warga khususnya dengan kalangan ulama dan umaro. Di samping itu safari jumat juga dimaksudkan untuk melihat langsung ke bawah bagaimana realisasi pembangunan yang dilakukan.

“Dengan turunnya langsung ke lapangan sembari safari Jumat, saya bisa tau kondisi lapangan seperti kemanan ketertiban, pendidikan, kesehatan, infrakstrutur dan yang terutama pembangunan di bidang spiritual sehingga dapat terkonfirmasi langsung kepada saya,” ujar Herman Deru mengawali sambutannya.

Lihat Juga :  Berpartisipasi di Bidang Kesehatan, Rumah Zakat Raih Penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, Safari Jumat juga dimaksudkan untuk melihat dari dekat realisasi rumah tahfidz yang telah diprogramkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Aku minta pengurus masjid agar TPA yang sudah ada ditingkatkan menjadi rumah tahfidz,” lanjut Gubernur.

Sementara itu H Asnawi Langik selaku pengurus Masjid Jamik Assalam mengucapkan terimakasih atas kesempatan Gubernur dan rombongan yang telah menyambangi Masjid Jamik Assalam.

“Kami sebenarnya belum ada persiapan untuk menyambut kehadiran bapak gubernur, sampai saya sambutan ini saja gugup karena baru pertama ini bertemu bapak gubernur. Kami sangat bahagia bapak gubernur dapat hadir ke masjid kami ini,” ujar Asnawi dengan penuh sukacita.

Lihat Juga :  Wujudkan Masyarakat Religius, HD Luncurkan Program Sumsel Berakhlak

Dalam safari jumatnya kali ini Herman Deru memberikan sejumlah bantuan untuk operasional masjid yang diterima oleh pengurus masjid setempat dan disaksikan oleh para jemaah. (*/sumber: Rilis pemprov Sumsel)

Tags
Close