SOSOK

Muzammil Hasballah Hadir di Palembang, Ajak Kaum Muda Cinta Alquran, Salah Satunya Melalui Irama

ASSAJIDIN.COM —  Sosok Muzammil Hasballah, terus menjadi perhatian. Dalam pekan ini, Muzammil Hasballah hadir di Palembang. Pendakwah muda menyampaikan tausiah di beberapa masjid, mulai dari subuh hingga petang hari, Sabtu (13/7/2019).

Dalam Kajian yang diisi oleh Muzammil Hasballah, Sabtu (13/07/2019) ba’da Ashar di masjid Al Fattah Sekip. Mengangkat tema AlQuran Jalan Hidupku’.  Allah subhanawata’alla memuliakan siapapun yang berhubungan dengan Alquran.

Ia mengatakan, “Fokus dakwahnya yaitu agar generasi muda cinta dengan Islam, Alquran dijadikan akhlak kita, diamalkan oleh kita. Itu yang dimaksud dengan alquran jalan hidupku”.

“Saya bukan ustadz, saya masih belajar. Saya hanya sekedar motivator dan pemberi saran. Secara background pendidikan pun saya hanya sarjana teknik. Apa yang pernah saya pelajari, melalui Allah saya sampaikan pada teman. Dahsyatnya dakwah, dakwah bukan hanya orasi dan lainnya, dakwah dilakukan dengan apapun, melalui skill atau kemampuan yang kita miliki bisa dilakukan untuk mengajak orang ke jalan Allah,” katanya.

Lihat Juga :  Mantan Miss Moscow Masuk Islam, Kini Jadi Istri Sultan Malaysia

Dalam tausiyah yang dihadiri ratusan jemaah, Muzammil melanjutkan, “Jika kalian lihat di youtube saya, kontennya mengenai Tutorial irama Quran, salah satu tujuannya agar generasi muda semangat untuk belajar quran melalui irama.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Al-Quran merupakan kemuliaan dari malam turunnya Al-Qur’an yang disebut malam Lailatul Qadar yang menjadi malam kemuliaan. Bulan turunnya Al-Qur’an yaitu bulan Ramadhan, bulan suci kemuliaan. Hari turunnya Al-Quran yaitu hari jum’at menjadi hari kemuliaan. Tempat turunnya Al-Quran yaitu Makkah dan Madinah menjadi tempat yang dimuliakan dan di jaga Allah Subhanawata’alla.
“Malaikat yang menurunkannya yaitu malaikat jibril menjadi pemimpin para malaikat, Manusia yang diberikan Al-Qur’an yaitu Nabi Muhammad SAW menjadi manusia yang paling mulia.

Lihat Juga :  Kenangan tak Terlupa Firman-Cindy Saat Menikah Muda, Tetap Harmonis di 20 Tahun Usia Pernikahan

Dalam surah Al Hijr ayat 9 yang berbunyi ‘sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an, dan pasti kami (pula) yang memeliharanya,” jelas Muzammil.

Menariknya Al Hijr ayat 9 yaitu terdapat kata ‘kamilah’ karena dalam proses penurunannya, dengan izinnya Allah mengutus malaikat jibril, malaikat yang menurunkannya, pemimpin para malaikat.

Mempelajari Al-Quran memang mudah tetapi istiqomah dan mengamalkan alquran itu yang susah. Karena sejatinya sesuatu yang mulia itu susah, karena didalam proses tersebut berat. Oleh sebab itu, jangan terburu-buru dalam mengamalkan Al-Quran, pelan-pelan berangsur-angsur agar sampai di hati. (*)

Penulis: Tri Jumartini

Tags

Berita Terkait

Close