Uncategorized

Gubernur Sumsel akan Lantik Dewan Dakwah Islamiyah Sumsel, Berikut Nama Ketua Majelis Syuro dan Ketua Harian Serta Pengurus Inti

ASSAJIDIN.COM — Pelantikan kepengurusan Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Selatan, rencananya akan dilaksanakan di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang sekitar pukul 13.30 WIB pada Sabtu tanggal 28/11/2020 mendatang.

Rencananya acara pelantikan tersebut akan dibuka secara langsung oleh gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, S.H., M.M.

Pada agenda pelantikan Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Sumsel tersebut juga akan hadir Ketua dan anggota DPRD Sumsel, berbagai ormas islam di Sumsel, Rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, Organisasi kepemudaan, tokoh agama dan berbagai tokoh masyarakat di Palembang.

Drs. Muhammad Juhartono. C.L selaku Sekjen Dewan Da’wah Islamiyah Sumsel mengatakan jumlah undangan dibatasi karena masih dalam situasi Covid 19.

Lihat Juga :  Serang Getek Merana, Angkutan Air Dermaga 16 Ilir Palembang Disetop

“Pada acara pelantikan tersebut tentunya kita tetap mengedapankan untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah ” jelas Juhartono

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Pusat No.023/S.Kep./KU.DD/IX/1442/2020M tentang penetapan Majelis Syuro, Pengurus dan Biro – Biro Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Provinsi Sumatera Selatan periode 2020-2025.

Untuk majelis syuro ketuanya adalah KH Tol’at Wafa Ahmad, Lc. Wakil ketuanya dr. H. Sarimuda Pohan, SpOG dan didukung oleh 26 anggotanya termasuk sekretaris.

Selanjutnya Pengurus Harian diketuai oleh Drs. H. M. Legawan Isa. M.HI. Wakil I adalah Dr. Fajri Ismail, M.Pd.I. Wakil ketua II Drs. Mgs. H. Ahmad Zaini Husin Umrie, Sekretaris Drs. Muhammad Juhartono CL, wakil sekretaris Sofyan Daim, S. Ag.,M.HI. Bendahara H. Hendri Zainudin, S. Ag.,SH. Wakil bendahara I H. Emil R. Lamisi, MM., M.Hum dan yang terakhir wakil ketua II H. Yanuar Rahmat H. Umar.

Lihat Juga :  Raup Rp 400 Juta dari Youtube, Ustad Abdul Somat Sumbang Seluruhnya untuk Fakir Miskin

Sementara Biro pelaksana teknis terdiri dari 6 Biro yang pertama adalah Biro kesekretariatan dan pengelolaan aset, Biro Organisasi dan Pemberdayaan Daerah, Biro Da’wah, Biro Pemberdayaan kader Dai dan Masjid, Biro kelembagaan Eksternal, Biro Ghawzul Fikri, dan Biro Harakah Haddamah.

“Saya harap pelantikan kepengurusan yang baru ini berjalan dengan lancar, diharapkan di kepengurusan yang baru ini, Dewan Da’wah lebih terdengar dan aktif berkontribusi bagi da’wah di Sumsel khususnya” tutup Juhartono. (*/Sumber: assajidingroup/edo p)

Back to top button