HAJI & UMROH

Total Ada 19 Kloter JCH Berangkat dari Embarkasi Palembang Mulai 7 Juli

ASSAJIDIN.COM — Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Palembang mulai masuk asrama Haji pada 6 Juli mendatang. Hal ini diungkapkan Kabag Humas Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel, Saefuddin Latif saat diwawancarai, Kamis (4/7/2019).

Saefuddin mengatakan, pada 6 Juli mendatang, para JCH embarkasi palembang sudah mulai memasuki asrama haji. “Yang masukke Asrama Haji pada 6 Juli nantinya adalah JCH embarkasi Palembang kloter pertama,” katanya.

JCH Kloter pertama dijadwalkan pihaknya akan diterbangkan pada 7 Juli 2019. “Di Asrama Haji itu, saat kloter pertama masuk asrama, mereka akan menginap semalam, kemudian besoknya baru berangkat ke Tanah Suci,” ujar Saefuddin.

Lihat Juga :  Jemaah Calon Haji Diminta Fokuskan Ibadah, Saling Bantu dengan Jemaah Lainnya

Saefuddin menjelaskan, pada musim haji tahun 2019 ini terdapat 19 Kelompok Terbang (Kloter) calon jamaah haji Embarkasi Palembang yang akan diterbangkan dari Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II. “Embarkasi Palembang ada 19 kloter. Untuk kloter 1-13 akan diterbangkan ke Madinah, sementara kloter 14-19 diterbangkan ke Jeddah,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jumlah JCH Embarkasi Palembang asal Sumsel dan Bangka Belitung yaitu sebanyak 8.545 JCH dengan rincian 7.195 asal Sumsel, 1.255 asal Bangka Belitung, dan 95 petugas kloter. Nantinya mereka akan diterbangkan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlenes. “Untuk satu kloter ini rata-rata terdapat sebanyak 450 jamaah dengan 5 petugas. Rinciannya dokter, 2 perawat, ketua kloter, dan pembimbing ibadah,” katanya. (*)

Lihat Juga :  Mina Dikabarkan Banjir dan tak Kondusif, Begini Kondisi Sebenarnya

Penulis : MN

Back to top button