KESEHATAN

Kesempatan Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Kurang Mampu di RSUD BARI

 

AsSAJIDIN.COM  — Menyambut usia RSUD Bari yang ke-24 tahun, operasi mata katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Tim dari rumah sakit akan melakukan jemput bola ke berbagai titik rumah jompo dan titik berpotensi lainnya.

Direktur RSUD Bari, dr Makiani Qolyubi mengatakan, saat ini RSUD Bari sudah memiliki alat untuk operasi mata katarak. Sehingga menyambut kegembiraan di usia ke-24 ini direncanakan operasi gratis. Sejauh ini, belum ada ketentuan batas kuota yang disediakan.

“Kita sudah punya alat baru untuk operasi laser mata katarak, di awal ini akan kita manfaatkan untuk membatu penderita yang tidak mampu berobat sendiri, kita belum batasi berapa banyak yang digratiskan,” katanya usai HUT RSUT Bari ke-24, Kamis (20/6/2019).

Lihat Juga :  Masya Allah !!! Ini Hasil Survei Manfaat Membaca Alquran Bagi Kesehatan

Makiani mengatakan, bakti sosial yang dilakukan ini sedang dijadwalkan sehingga dalam waktu dekat pelaksanaan dimulai. Pihaknya akan melakukan jemput bola bersama tim mendatangi panti jompo, rumah penderita atas laporan warga dan lainnya.

“Operasi laser mata katarak ini dilakukannya tetap di rumah sakit, hanya saja kita lakukan jemput bola, kita data dan dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi,” jelasnya.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, Pemkot Palembang mengambil kebijakan bahwa yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan / Kartu Indonesia Sehat (KIS), kita tetap harus dilayani di Puskesmas maupun juga di Rumah Sakit Bari.

“Untuk syaratnya cukup KTP saja tingkat Puskesmas tapi kalau untuk Rumah Sakit Bari memang harus ada rujukan dari Puskesmas. Puskesmas tidak mampu sudah itu ada juga surat keterangan dari Dinas Sosial bahwa memang kategori masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya. Kantor: Jl Panca Usaha 1 PALEMBANG 30154Telpon: ( 0711 ) 519211. (*)

Lihat Juga :  Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

Penulis: Pitria

 

Tags

Berita Terkait

Close