PALEMBANG EMAS

Harnojoyo Ajak Masyarakat Wujudkan Ekonomi Umat, Dimulai dari Gotongroyong dan Subuh Berjamaah

PALEMBANG RAYAKAN HUT KE 1336

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM  –Memperingati hari jadi ke 1336 Kota Palembang, Walikota Palembang H Harnojoyo mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan ekonomi ummat.

Hal ini diutarakan saat Upacara HUT Ke-1336 Kota Palembang, di Pelantaran Benteng Kuto Besak (BKB) Senin, 17/06/2019). Upacara dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang, Legiun Veteran, Ormas, dan tokoh masyarakat.

Dirinya mengajak untuk bersyukur karena dikaruniai wilayah yang berpotensi dengan keagungan luhur warisan Sriwijaya dan kota dengan julukan Venice Of The East (Venesia dari timur) di dunia barat.

“Dengan semangat gotong royong dan subuh berjemaah program dan tujuan kita akan tercapai.  Gotong royong menanamkan nilai kebersamaan dan subuh berjemaah mengajarkan keikhlasan, Jika kita padukan menjadi ikhlas secara bersama sama kita lakukan insyaallah akan mewujudkan Palembang emas darussalam,”ujarnya.

Lihat Juga :  Aplikasi Siabuh Kini Bisa Diunduh Siapa Saja, ini Fitur-fiturnya

Untuk membangun ekonomi umat melalui rumah – rumah ibadah. Komitmen pemerintah Kota Palembang dalam dua tahun terakhir dengan memberikan kredit tanpa bunga kepada UMKM. Serta mengembalikan fungsi sungai sebenarnya.

Harnojoyo menjelaskan, peringatan hari jadi Kota Palembang sebagai sarana untuk menakar prestasi agar terus berkarya memajukan masyarakat. Dirinya mengajak untuk bersyukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan.

Sejumlah prestasi tersebut antara lain dalam pelayanan publik yaitu mendapatkan penghargaan investment award atas pelayanan satu pintu terbaik. Pariwisata Kota Palembang mendapatkan dua destinasi wisata populer Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar pada anugerah pariwisata nasional. Didapat juga berturut-turut penghargaan wajar tanpa pengecualian dari BPK. Terakhir mendapatkan penghargaan rekor MURI untuk subuh berjemaah.

Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia Kota Palembang Tahun 2018 berada di atas rata-rata provinsi dan nasional yaitu 77,89, merupakan yang tertinggi di Sumatera Selatan. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen Kota Palembang.

Lihat Juga :  Harnojoyo Kurban Sapi Ongole Seberat 1 Ton Lebih

“Mari kita bersama kerja keras dan mewujudkan cita-cita pembangunan Kota Palembang yang masih belum terwujud. Mari kita tingkatkan kinerja kita dengan bekerja lebih giat,  agar akselerasi pembangunan mampu mensejahterakan masyarakat Kota Palembang,” ujarnya.

Pada upacara tersebut dilakukan pemberian penghargaan kepada sekolah dan siswa SD SMP peraih nilai UN tertinggi. Penyerahan buku Citra Daerah dari Kepala Arsip Nasional DR Mustari Irawan kepada Walikota Palembang, Ketua DPRD Palembang,  dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palembang.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita tanda dibukanya Pameran Kearsipan dan Wawasan Kebangsaan.(*)

Penulis : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Berita Terkait

Close