SOSOK

Grup Sabyan Gambus Rilis Single Berjudul Idul Fitri, Nissa : Semoga Dapat Menemani Kalian Berlebaran

ASSAJIDIN.COM — Siapa tidak kenal dengan Sabyan Gambus. Dalam dua tahun terkahir lagu lagunya akrab di telinga masyarakat. Suara merdu dan.lembut penyanyinya Nissa Sabyan mampu membuat semua orang memutar lagu itu hingga habis dinikmati. Sebut saja lagu Maulana ya Maulana dll.

Nah menyambut Hari Raya Idul Fitri, grup musik Sabyan Gambus akan mengeluarkan single terbaru. Apa lagi kalau bukan lagu terkait idul fitri yang sebentar lagi dijelang. Judul single religi terbarunya yang berjudul Idul Fitri.

Lagu tersebut menggambarkan momen kebahagiaan saat berkumpul bersama sanak keluarga dan makan bersama di saat Lebaran setelah sebulan berpuasa. Suasana tersebut yang coba diaplikasikan oleh Sabyan Gambus ke dalam harmoni musikal yang paling gres.”Ya ini adalah gambaran bagaimana suasana di hari yang fitri. Setelah sebulan berpuasa, kita bisa makan dari pagi dengan suasana kemenangan. Gema takbir, suara bedug, adalah moment yang penuh haru. Suasana ini yang kita jadikan inspirasi di lagu Idul Fitri,” ungkap Nissa, vokalis Sabyan Gambus, yang juga penulis lagu tersebut.

Lihat Juga :  Riduan Mahasiswa Tuna Netra di UIN Raden Fatah: Mandiri dan Ingin Jadi Pendakwah

Menurut Ayus dan Nissa, tak ada kendala yang berarti untuk bisa menerjemahkan suasana lebaran menjadi sebuah komposisi lagu berjudul Idul Fitri ini. Penyebabnya karena kebersamaan mereka yang udah cukup lama, yang pada akhirnya membuat lagu Idul Fitri bisa cepat diselesaikan. “Di saat kita dikarantina, berkumpul bersama disanalah pembuatan konsep itu terjadi. Mulai dari lirik, notasi hingga komposisinya langsung tercipta saat itu juga,” jelas Nissa.

Dengan output musikal yang berciri, yakni pop dengan nuansa arabian, Nisa sebagai vokalis, jelas memberikan sentuhan yang berarti pada lagu Idul Fitri. Alhasil lagu berdurasi 4 menit ini terdengan alunan yang sempurna. “Alangkah senangnya jika lagu ini menjadi soundtrack lebaran teman-teman di hari yang fitri ini. Didengar ketika berkumpul bersama keluarga. Didengar ketika sedang dijalan menuju ke rumah sanak keluarga untul besilaturahmi. Itulah yang kita harapkan dengan dirilisnya lagu ini,” tutup Nissa Sabyan Gambus. (*/sumber: islampos.com)

Tags

Berita Terkait

Close