POLITIK

Kiai Maruf Merasa Nikmat, Sandi Ucap Rakyat yang Menang

AsSAJIDIN.COM — Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin dan Cawapres 02 Sandiaga Uno, menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing Rabu 17 April 2019. Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin merasa senang setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27 RT 007/008 Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4) pagi. Kiai Ma’ruf mencoblos di TPS tersebut bersama istrinya, Nyai Wury Estu Handayani sekitar pukul 10.10 WIB.

Setelah Kiai Ma’ruf mencoblos, para pendukungnya yang ada di lokasi pun mengiringi Kiai Ma’ruf dengan bacaan shalawat. “Waduh nikmat sekali, ya, mencoblos di tempat sendiri. Mendapat dukungan dari masyarakat semuanya menyambut gembira. Saya kira ini pencoblosan paling nikmat,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditanya wartawan usai mencoblos.

Kiai Ma’ruf optimis dirinya dan Jokowi bisa meraih kemenangan di TPS tersebut. “Yakinlah (menang). Masak nggak yakin. Ya 90 persenlah,” ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lihat Juga :  Indonesia Punya Forum Sufi Dunia, Bisa untuk Jalur Diplomasi Kedua

Dikutip dari Republika.co.id, Kiai Ma’ruf dan Nyai Wury tampak menggunakan pakaian serba putih. Kiai Ma’ruf mengenakan sarung, peci, dan juga serban. Keduanya mencoblos di balik suara kurang lebih lima menitan.

Setelah mencoblos, Kiai Ma’ruf akan kembali ke kediamannya yang ada di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Mantan rais aam PBNU ini akan memantau penghitungan cepat suara dari kediamannya tersebut sembari berbincang-bincang dengan keluarganya.

Kiai Ma’ruf mengatakan, hari ini dirinya juga berencana akan bertemu dengan pasangan politiknya, Joko Widodo, untuk melakukan evaluasi terkait penghitungan suara sementara. Namun, dia belum dapat memastikan waktu pertemuannya tersebut.
Sementara Cawapres 02 menyempatkan diri sungkem kepada kedua orang tuanya ibu Mien Uno dan ayahnya Razif Halik Uno, ditemani istri dan ketiga anaknya, di rumah orang tuanya di Jalan Galuh 2, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Lihat Juga :  Sandiaga Laksanakan Sunah Nabi Sebelum Jalani Debat

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyempatkan diri sungkem kepada kedua orang tuanya ibu Mien Uno dan ayahnya Razif Halik Uno, ditemani istri dan ketiga anaknya, di rumah orang tuanya di Jalan Galuh 2, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Calon wakil presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno meyakini apa yang diperjuangkan selama delapan bulan akan menjadi kenyataan. Optimisme tersebut karena isu yang diusung oleh Sandiaga bersama Prabowo, yakni isu ekonomi, merupakan isu utama dalam pilpres dan tidak ada isu lain.

“Saya sangat yakin hari ini dan insyaallah pemenangnya adalah rakyat Indonesia,” kata Sandiaga. (*)

Tags
Close