POLITIK

Sama-sama Lega, ini Komentar Jokowi-Prabowo usai Mencoblos

JAKARTA, AsSAJIDIN.COM — Calon presiden (capres) 01, Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan suaranya di Pemilu 2019 siang ini. Ia mencoblos di TPS 008 di halaman Lembaga Administrasi Negara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Demikian juga Capres 02 Prabowo Subianto juga telah menunaikan haknya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Babakan, Bogor, Jawa Barat.

Keduanya mengaku sama-sama lega setelah mencoblos dan melewati masa-masa kampanye dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah mencoblos, Jokowi dan Iriana kemudian akan santap siang. Keduanya tampak meninggalkan TPS pada pukul 10:32 WIB.

Ia juga mengaku belum berencana untuk bertemu dengan para ketua umum partai dan juga cawapres nya, KH Ma’ruf Amin, untuk memantau hasil pemungutan suara. ” Rasanya plong sudah mencoblos. Soal rencana itu, Ndak ada, belum, belum,” ujar Jokowi.

Lihat Juga :  Pemimpin Itu Tak Boleh Ingkar Janji

Demikian juga Probowo, dirinya merasa lega telah menyelesaikan tahapan pemilu sampai dengan pencoblosan yang dilaksanakan pada hari ini. Prabowo mengakui bahwa pilpres kali ini merupakan kontestasi yang paling berat dibanding sebelumnya.

Akan tetapi, sulitnya pada pilpres kali ini tidak berdampak apapun pada bobot tubuhnya. “Saya terus terang aja (malah) naik,” tutupnya.

Setelah ini, Prabowo direncanakan bakal memantau hasil hitung cepat atau quick count di kediamannya Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Dia akan ditemani oleh elite partai politik koalisi dan jajaran tim pemenangannya.(*/sumber: republika/jawapos)

Tags
Close