NASIONAL

Warga Palembang Berebut Amal Kebaikan Di Kampanye Prabowo Subianto

AsSajidin.com Palembang. –  — Kehadiran Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kota Palembang Darussalam, Selasa (9/4/19) tidak luput dari hadirnya sejumlah ulama dan tokoh agama di Sumatera Selatan. Namun ada hal yang menarik dalam lawatan mantan Danjen Kopassus tersebut ke Bumi Sriwijaya menyedot perhatian masyarakat, salah satunya dengan banyaknya warga yang dengan sengaja membagikan gratis makanan dan minuman kepada ratusan ribu massa yang menghadiri kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak .

“ Kami sengaja membagikan makanan ini gratis, hitung hitung untuk maraih pahala sedekah. Lagipun ini orang banyak sekali, ini bulan syaban baik untuk bersedekah, Semoga dengan gorengan yang tak seberapa nilainya ini, saya ikut membantu perjuangan kawan-kawan,” tutur syaiful salah seorang penjual gorengan.

Lihat Juga :  Suryadi Rela Bayar Rp 200 Ribu Demi Ketemu Jokowi di Palembang untuk Dapat Sertifikat Tanah

Senada dengan itu, Alimin yang merupakan bagian dari puluhan pengayuh becak yang tergabung dalam ikatan becak dukung prabowo mengatakan untuk hari ini dia dan kawan-kawan memang sengaja mebagikan layanan gratis kepada warga yang menginginkan jasanya. Oleh karena itu, dirinya tidak memungut biaya sepeserpun.

“ Kami mengangkut orang-orang lansia, dan ibu-ibu yang mau ikut hadir. Kalau ada yang kali lihat sepertinya susah berjalan kami bantu dengan gratis becak ini,” katanya.

Pantauan AsSajidin.com dilapangan terlihat puluhan orang sedang membantu membersihkan sampah yang berserakan dijalan.

“ kami sadar ini adalah antusiasme warga yang besar untuk mengharpakan perbaikan. Oleh karena itu, kami bersama –sama berusaha untuk membangun perbaikan tersebut dengan menjaga kebersihan. Lagipun Palembang harus bersih, tidak boleh kotor. Pokoknya tekadkan saja untuk berbuat baik,” ujarnya seraya  menggunakan kardus air mineral, memunguti yang berada di sepanjang jalan.

Lihat Juga :  Sebentar Lagi Pensiun, ini yang Bakal Dilakukan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

“Kami tidak minta duit, kami cuma minta sampah. Kan dengan sampah ini nanti bisa dijual, sehingga dapat duit. Allah yang mengatur rezekiNya hari ini. Lagi pun dengan memunguti sampah, dua hal yang kami peroleh, amal baik karena menjaga kebersihan dan duit nantinya dari bekerja mengumpulkan sampah,”  ujar  Sulaiman salah seorang massa yang tengah memungut sampah.

Editor : Jemmy Saputera

Close