MOZAIK ISLAM

Kecamatan Sako Borong Juara MTQ Kota Palembang

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – sempat diguyur hujan, penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Palembang Tahun 2019 tetap dilaksanakan. Sabtu malam (23/03/19) di Pelantaran Benteng Kuto Besak (BKB).

Penutupan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini. Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto dan jajaran OPD lainnya.

Dalam kata sambutannya, Kabag Kesra Riza Fahlevi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya terkait kegiatan tersebut.

“Kepada para Qari-Qari’ah, Hafidz-Hafidzah, Khathath-Khathathah, Fahimul Qur’an , Starihul Qur’an yang meraih Peringkat Juara dalam MTQ ini saya Ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang. Bagi yang belum berhasil teruslah memacu diri agar terus berprestasi,” katanya.

Berikut nama juara dari berbagai macam lomba MTQ Kota Palembang 2019.

Juara pertama dicabang Tartil Qur’an Putra berhasil diraih oleh Raihan Tanjung nomor urut 733 perwakilan kecamatan Sako dengan nilai 278. Juara kedua diraih oleh A. Akyasul Umam nomor urut 715 perwakilan kecamatan Kertapati dengan nilai 277. Juara ketiga diraih oleh ahmad Fatih perwakilan kecamatan alang alang lebar dengan nilai 268,5.

Juara pertama di cabang Tartil Qur’an Putri diraih oleh Gelcy Fania perwakilan kecamatan Sako dengan nilai 275. Juara kedua diraih oleh Mauily Mutiara perwakilan kecamatan kertapati dengan nilai 271,5. Juara ketiga diraih oleh Amaliyah Risti perwakilan kecamatan SU II dengan nilai 267,5.

Juara pertama di cabang Tilawah cacat netra (Canet) Putra diraih oleh Agus Palsa perwakilan Kecamatan Alang alang lebar dengan nilai 267,5. Juara kedua diraih oleh Muhammad Sidiq perwakilan kecamatan Sako dengan nilai 266,5. Juara ketiga diraih oleh Zainal Arifin perwakilan Kecamatan Kemuning dengan nilai 263,5.

Lihat Juga :  Empat Prioritas Pembangunan Kota Palembang Tahun 2020

Juara pertama di cabang Tilawah cacat netra (Canet) Putri di raih oleh Maryati perwakilan kecamatan Sako dengan nilai 274,5. Juara kedua diraih oleh Leni Hertati perwakilan kecamatan Alang alang lebar dengan nilai 274. Juara ketiga diraih oleh Solnah perwakilan Kecamatan Sematang Borang dengan nilai 262,5.

Juara Pertama di cabang Qiro’at Mujawwad Dewasa Putra diraih oleh Dedi Irama kecamatan IB II dengan nilai 286,5. Juara kedua diraih oleh Mir’an Kecamatan Sako dengan nilai 279. Juara ketiga diraih oleh Andriyadi kecamatan IT II dengan nilai 271,5.

Juara pertama di cabang Qiro’at Mujawwad Dewasa Putri di raih oleh Rufaida kecamatan Sako dengan nilai 279,5. Juara kedua diraih oleh Lilis Suryani kecamatan IB II dengan nilai 278. Juara ketiga diraih oleh Dalilah kecamatan SU I dengan nilai 255.

Juara pertama di cabang Qiro’at Murotal Remaja Putra diraih oleh M Husen kecamatan Sako dengan nilai 286. Juara kedua diraih oleh Ahmad Zaki kecamatan SU I dengan nilai 278,5. Juara ketiga diraih oleh Ahmad Humaidi Kecamatan Sematang Borang dengan nilai 255.

Juara pertama di cabang Qiro’at Murotal Remaja Putri diraih oleh Rosyidah kecamatan Sako dengan nilai 280,5. Juara kedua diraih oleh Noptian kecamatan Sematang Borang dengan nilai 278,5. Juara ketiga diraih oleh Inayatus Sofiyah kecamatan AAL dengan nilai 272, 5.

Lihat Juga :  Pandai Memanfaatkan Waktu, Salah Satu Kunci Belajar Alquran

Juara pertama di cabang Tahfidz 1 Jus dan Tilawah Putra di raih oleh M Maulana kecamatan Bukit Kecil dengan nilai 610. Juara kedua diraih oleh M Yusuf kecamatan AAL dengan nilai 609,5. Juara ketiga diraih oleh M. Fadil Kecamatan SU II dengan nilai 604.

Juara pertama di cabang Tahfidz 5 Jus dan Tilawah Putra di raih oleh M Farhan kecamatan Sako dengan nilai 586. Juara kedua diraih oleh Imam Sidiq Kecamatan AAL dengan nilai 579,5. Juara ketiga diraih oleh M Bagus kecamatan IB I dengan nilai 560.

Juara pertama di cabang Tahfidz 10 Jus dan Tilawah Putra di raih oleh M Labib Salam kecamatan IB II dengan nilai 320. Juara kedua diraih oleh M Fathul Hadi kecamatan SU I dengan nilai 319,5. Juara ketiga diraih oleh Kms Abdurrahman kecamatan AAL dengan nilai 318,5.

Juara pertama di cabang Tahfidz Qur’an 20 Jus dan Tilawah Putra di raih oleh Al Hafiz ishape kecamatan Kertapati dengan nilai 315,5. Juara kedua diraih oleh M Ali Rahman Kecamatan IT I dengan nilai 312,5. Juara ketiga diraih oleh Khoirul Rizky kecamatan IT III dengan nilai 297.

Juara Pertama di cabang Tahfidz Qur’an 30 jus dan Tilawah Putra di raih oleh Jimi Oscar kecamatan Gandus dengan nilai 358,5. Juara kedua diraih oleh Ahmad Sakir kecamatan IB I dengan nilai 345,5. Juara ketiga diraih oleh M Barthan kecamatan Sukarame dengan nilai 343,5.(*)

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Tags
Close