BERITA TERKINIPALEMBANG EMAS

Alhamdulillah, Jembatan Musi IV Sudah Bisa Dilintasi, Plaju-Boom Baru Lebih Cepat Sampai

AsSAJIDIN.COM — Alhamdulillah, kota Palembang menambah fasilitas infrastruktur untuk masyarakatnya. Pendamping jembatan Ampera, yakni Jembatan Musi IV kini dibuka untuk umum mulai Kamis (3/1/2019). Meski baru tahap ujicoba, dan akan dilihat lagi evaluasinya, warga menyambutnya dengan antusias melintas di jembatan ini.

Terbukti dari banyaknya warga, baik dari bagian seberang ulu maupun seberang ilir mendatangi jembatan yang memiliki panjang 1.130 meter ini sejak pagi hari.

Selain sengaja melintas untuk mencoba jalan di jembatan Musi IV, banyak pula masyarakat yang datang hanya sekadar untuk melihat dan menikmati pemandangan serta kesejukan angin yang berhembus dari atas jembatan.

Dengan membawa anggota keluarganya, banyak pula masyarakat yang tak ingin ketinggalan mengabadikan momen dengan cara berswafoto di atas jembatan baru di kota Palembang ini.

Lihat Juga :  Subhanallah!! Ilmuwan Temukan Burung Berbulu Pelangi Mirip Dinosaurus

Seperti yang dilakukan Husna (49) warga 3 Ilir. Bersama anak dan cucunya, ia sengaja datang sejak pagi hari untuk mengobati rasa penasarannya pada jembatan Musi IV.

“Maklum jembatan baru, jadi wajar kalau penasaran. Sayang kalau tidak foto-foto di sini,”ujarnya seraya tertawa.
Menurut Husna dengan adanya jembatan Musi IV dapat membantu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jembatan Ampera. “Karena kan jembatannya sudah ada dua, jadi saya optimis tidak akan macet lagi,”ucapnya.

Sementara itu, dikutip dari Tribunsumsel.com, arus lalu lintas di jembatan Musi IV terpantau lancar.
Meskipun banyak warga yang sengaja berhenti dan memarkirkan kendaraannya di tepi jembatan untuk berfoto, namun itu sama sekali tidak mengganggu arus lalu lintas, baik dari arah seberang ilir maupun seberang ulu.

Lihat Juga :  Kementerian ESDM akan Bangun 6.034 jaringan Gas Sambungan Rumah Tangga di 5 Kecamatan

Terlihat pula sejumlah petugas keamanan baik itu polisi, Pol PP dan dinas perhubungan (Dishub) yang berpatroli di sekitar jembatan Musi IV untuk mengatur dan mengawasi arus lalu lintas di sekitar jembatan.(*)

Tags

Berita Terkait

Close