BERITA UTAMASOSOK

Cerita Annisa-Anandito Hijrah dan Bertemu Jodoh, dari Ragu Menjadi Yakin karena Allah

Galang Dana Bangun Masjid Bersama Daarut Tauhid

ASSAJIDIN.COM — Berbagi pengalaman selama proses hijrahnya, Anandito dan Anisa Rahma (ex girlband cherrybelle) bersama Daarut Tauhid Peduli menggelar Roadshow Singlelillah dengan tema “Hijrahku Menemukanmu”, di Aula Darul Jannah SD IT Al furqon, Minggu (24/03/19).

Setelah hijrah menjadi seorang muslimah seutuhnya, Anisa Rahma sempat menjadi sorotan di media sosial karena series video “singlelillah” karya Kang Abay, Anisa Rahma dan Anandito berbagi pengalamannya selama proses menuju pernikahan mereka.

Anandito dalam talkshow-nya mengatakan perihal jodoh semua sudah Allah tentukan, hanya saja kan yang membedakan itu perjalanan takdir itu sendiri.
“Libatkan Allah dalam ikhtiar. Allah yang tau mana yang kita butuhkan,” kata penyanyi sekaligus aktor dalam film The Power Of Love ini.

Anandito juga memberikan tips kepada para singlelillah untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah, seperti sholat rowatib, sholat dhuha, dan tahajud.

Lihat Juga :  Kisah Endah, Setahun Mengabdi di Desa Terpencil di Kalimantan, Pulang-pulang Lulus CPNS

“Selain itu perbanyak istighfar karena sebenarnya itulah yang akan menghapus dosa kita, setidaknya 100kali sehari. Saya mengamalkan itu dari dulu,” tambahnya.

Anisa Rahma juga menceritakan perjalanan hijrahnya, dimana keraguan untuk menikah dengan Anandito pernah terlintas, karena ia merasa tidak pantas.
“Kemudian saya memantaskan diri, memanfaatkan waktu menanti jodoh dengan melakukan hal yang bermanfaat,” ujar Anisa.


Menurut Hendra Irawan, Ketua Pelaksana Roadshow Singlelillah ini mengatakan sebanyak 650 orang memenuhi kegiatan hari ini, dengan tujuan untuk mengumpulkan penggalangan dana pembangunan masjid dan pesantren di Lubuk Linggau.

DT Peduli melakukan roadshow bersama Anisa Rahma dan Anandito di 20 kota besar Indonesia, termasuk Kota Palembang menjadi kota ke 19, dan berakhir di Kota Bandung nantinya.
“Kota Palembang sangat antusias, tiket sudah sold out 2 minggu sebelum acara. Banyak permintaan. Sangat antusias terkhusus kaum milenial,” tutur Hendra.

Lihat Juga :  SPPA Terapkan Anak Terkena Kasus Pidana tak Mesti Dipenjara

Target selanjutnya, DT Peduli akan kembali menggelar acara serupa pada bulan april nanti, dengan narasumber yang berbeda.
“Kami berharap warga palembang dapat menghadiri acara DT Peduli selanjutnya dengan antusias yang tinggi seperti acara hari ini,” tambah Hendra.

Selain itu Roadshow ini juga dimeriahkan dengan NH Brother (Nasyid), ustad Deny Rizki Setiawan (manager corporate DT Peduli), dan Aishwah Nahla, serta dihadiri oleh perwakilan kantor kemenag provinsi sumsel, perwakilan dari pegadaian syariah, Direktur SIT, H Emil rosmali didampingi Istri tercinta Hj Desmawati.(*)

Penulis : Maya Citra Rosa

Tags
Close