SUMSEL MAJU

Bina Potensi Atlet Bola, Pemprov Sumsel Gulirkan Liga Serasan Sepakbola, kick off 31 Maret

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Konferensi Pers Mengenai Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2019 dan Penandatanganan MoU antara H. Hendri Zainudin Chief Excutive Officer Sumsel Super Leage (SLL) pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 pukul 13.00 Wib bertempat di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun yang dihadiri oleh para tamu undangan yakni sekitar ± 30 orang dari perwakilan kepanitiaan, OPD, dan wartawan Sumatera Selatan.

H. Hendri Zainudin Chief Executive Officer Sumsel Super Leage(SLL) selaku ketua panitia Turnamen Sepak Bola Liga Serasan Sumatera Selatan memandu jalannya acara konferensi pers paca siang hari tadi.
H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan mengatakan program kegiatan olahraga ini selaras dengan keinginan masyarakat yang ada. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Inpres No. 3 Tahun 2019 yang di akomodir oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo”, jelas H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Lihat Juga :  Herman Deru Ajak Santri Gemar Mengaji

Adapun tujuan Turnamen Liga Serasan Sepak Bola ini yakni mendukung prestasi tingkat Nasional maupun Internasional, terus melakukan pengembangan bakat olahraga sepakbola, meningkatan pendidikan persebakbolaan, pembenahan fisik dan sistem persebakbolaan, tambah H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 17 Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Kick off di tanggal 31 maret 2019 mendatang akan diadakan di Kabupaten Muara Enim dengan 32 tim per kabupaten. Tim yang menang akan mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan. Pendaftran gratis Se-Sumarera Selatan. Sistem yg digunakan ialah sistem gugur. Peraturan pertandingan mengacu pada sistem FIFA dan Askop sorta Askap juga dilibatkan. Setiap Kabupaten mendapatkan bantuan selama  pembangunan GOR senilai 10 milyar per kabupaten.

Lihat Juga :  HD Lantik Prof Dr Duski Ibrahim Ketua Pengurus Forum Komunikasi Ulama Umaro Sumsel

“Secara lngsung mengajak setiap kabupaten mengikuti acara ini murni dan tidak ada unsur politiknya. Namun, pembinaan olahraga di masyarakat merupakan wujud perhatian pemerintah yang tidak tinggal diam”, tegas Herman Deru.(*)

penulis : Yolawati

Tags

Berita Terkait

Close