BERITA TERKINI

AsSajidin Group : Wadah Bagi Mahasiswa Mengimplementasikan ilmu

AsSajidin.com  Palembang.- Sebanyak 13 orang mahasiswa magang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Jurusan Jurnalistik dan Komunikasi Penyiaran Islam. Beserta 2 orang mahasiswa lainnya, dari Universitas Bina Darma Jurusan Manajemen Informatika sudah sejak tanggal 7 Januari 2019 melalukan kegiatan praktek profesi di AsSajidin Group. Hal tersebut dilakukan dalam rangka melengkapi proses belajar mengajar di kampus masing-masing sebagai syarat pembelejaran selanjutnya.

“ Terimakasih atas waktu yang telah di berikan kepada kami selama kurang lebih 40 hari ini. Maaf jika kami banyak merepotkan semua kru yang ada di AsSajidin Group. Terutama untuk Pemimpin Redaksi, Bapak H Bangun Lubis dan Redaktur Pelaksana Bapak H Aspani Yasland atas kesempatanya berbagi ilmu untuk kami,” tutur Rizky mewakili rekan-rekannya.

Tak lupa pula sambungnya. Kami ucapkan terimakasih kepada para redaktur yang dengan sabar, melatih kami dalam segala hal mengenai bagaimana kantor berita itu bekerja. Mulai dari mencari bahan berita, menuliskanya, melaporkannya hingga proses penerbitannya.

Lihat Juga :  Raja Salman Tangkap Pangeran Terkaya di Arab dan 10 Pangeran Lainnya karena Korupsi

“ Jujur kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari AsSajidin Group selama lebih dari 1 bulan ini. Mungkin, di kampus ibarat rumah pertama bagi kami dalam menuntut ilmu. Namun di sini, adalah rumah pertama kami dalam mengimplementasikan  ilmu yang ada. Sehingga kami semakin percaya diri. Bagi kami rumah kedua itu nanti, ya ,, nanti saat kami sudah bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi AsSajidin Group H Bangun Lubis dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas karunia dari Allah SWT. Sebab AsSajidin Group masih di percaya oleh Lembaga pendidikan yang ada di Palembang sebagai rujukan mahasiswa untuk kegiatan praktek profesi.

“ ini bukan kali pertama kita di beri kesempatan untuk memberikan pembelajaran kepada para calon pemimpin bangsa ini. Ini yang ketiga kalinya, kita patut bersyukur dan berterimakasih. Ternyata sebagai media berbasis dakwah yang tetap eksis di Palembang ini kita merupakan salah satu media terpilih,” kata pria berkaca mata itu bangga.

Lihat Juga :  Baru Tercapai 48 Persen, Kemenkes Perpanjang Masa Imunisasi MR

Senada dengan itu, Yosi dalam pesan singkat di Group Whatsapp menutarakan niat hatinya untuk tetap menjalin silaturahmi. Dalam pesan yang di unggahnya, Yosi meminta kepada semua anggota group untuk tidak ada yang keluar dari forum tersebut.

“ kalo biso kito janganlah sampe keluar dari group ini ye. Kan kito ne la jadi keluargo sekarang. Kan biso jadi media komunikasi , ” Yosi berujar.

Untuk di ketahui, proses kegiatan profesi yang melibatkan setidaknya 15 mahasiswa dari Universitas di Palembang tersebut, Selasa (19/2/19) berakhir dengan acara perpisahan. Kendati demikian, hal tersebut tidak menjadikan mereka  berpisah secara batin dengan AsSajidin Group. Acara perpisahan pun berakhir dengan pemberian plakat dan cindera mata.

“ Kita boleh berpisah secara zahir, namun secara batin tidak. Kami banyak mendapat pengajaran disini, “ papar Yosi .

Editor : Jemmy Saputera

 

 

 

 

 

 

Close