MOZAIK ISLAM

Syekh Ali Jaber : Biasakan Solusi Qurani Hadapi Masalah

AsSAJIDIN.COM — Umat Islam harus membiasakan diri menyelesaikan berbagai permasalahan dengan bimbingan Alquran. Tak terkecuali bagi umat yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

Bagi yang sedang berbaring karena sakit, Alquran telah mengajarkan sekaligus memberikan solusi qurani kepada umat untuk tetap bersabar dan senantiasa tawakal saat menghadapi cobaan tersebut.

Hal ini diungkapkan Syekh Ali Jaber, saat menyampaikan kultum jamaah Zhuhur, di Masjid Hamidun Kosim, lingkungan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung, Semarang, Kamis (14/2).

Dengan membiasakan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi melalui bimbingan Alquran, jelasnya, Insya Allah bisa menjadi perantara kesembuhan, bagi orang- orang yang sedang menderita sakit.

Menurut Syekh Ali, banyak hikmah yang diperoleh oleh orang yang sedang sakit, salah satunya adalah menjadi ‘penggugur’ dosa.

Lihat Juga :  Memaknai Ikhlas Secara Sederhana

Sebaliknya, bagi orang- orang yang saat ini sedang diberikan kecukupan rezeki, Syeikh Ali juga meminta untuk menikmati dengan cara mensyukurinya.

Manusia tidak perlu khawatir akan kewajiban hari mendatang, sebab Allah SWT pasti akan memenuhinya.

“Yang menjadi pertanyaan, apakah setelah terpenuhi mau mensyukurinya,” kata tokoh asal Arab Saudi yang telah berkewarganegaraan Indonesia ini.

Menurutnya, masih banyak yang lupa akan rezeki yang diterima hari ini. Orang bisa stres karena terlalu banyak memikirkan kebutuhan esok hari, yang akhirnya menghalalkan segala cara agar bisa terpenuhi.

“Padahal, pada hari esok yang dipikirkan tersebut belum tentu kita masih ada atau masih hidup. Semua itu karena kehendak Allah,” katanya. (*/sumber: republika.co.id)

Tags
Close