PENDIDIKAN

Wisuda 236 Hafiz di MTsN 2 Palembang, Ustad Subki Albughury Bangga, ini Pesan-pesannya

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Palembang kembali menyelenggarakan Wisuda ke 2 melalui Rumah Tahfidz Mau’idzatul Quran. Sebanyak 236 orang santri dengan rincian 230 santri dari Rumah Tahfidz Mauidzahtul Quran MTsN 2 dan 6 santri dari MTs Abi Umi salah satu anggota KKM 2 , Sabtu (9/2)

Kepala Madrasah MTsN 2 kota Palembang, Fery Aguswijaya, S. Ag. M. Pd. I dalam laporannya mengatakan kegiatan wisuda hafiz ke 2 ini dikuti oleh 126 santri 1 juz, 60 santri 2 juz, dan 50 santri 3 juz. Wisuda ini merupakan bagian dari eksistensi Rumah Tahfidz di MTsN 2 Palembang, yang terdaftar di Kemenag Kota Palembang.

Disamping merupakan gambaran proses kegiatannya, kehadiran ustad Subki Albughury adalah bagian motivasi untuk seluruh siswa MTsN 2 Kota Palembang.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha H. Abadil mengapresiasi seluruh civitas MTsN 2 Palembang, yang berkomitmen dengan Program Tahfidz, sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

Lihat Juga :  Alhamdulillah, SDIT Alfurqon Dominasi Pemenang Lomba Guru Berprestasi

Karena program tahfidz di madrasah merupakan salah satu program utama yang diinisiasi oleh kakanwil, menjadi keharusan bagi setiap kepala Madrasah di prov Sumsel.

Dalam tausiyahnya Subki mengungkapkan kebanggaannya dapat hadir memenuhi undangan untuk kegiatan wisuda tahfidz pada acara rumah tahfidz Mau’idzatul qur’an “Begitu bangga dan bahagia saya, dapat hadir di acara yang sangat luar biasa ini, semoga senantiasa anak anak kita yang diwisuda hari ini menjadi manusia manusia yang terbaik, karena mereka sudah memuliakan qur’an” jelasnya.

Tak hanya itu, Subki juga memberikan pesan yang memberikan makna dan harapan kepada wali siswa yang di wisuda semoga anak yang memuliakan Quran dapat memberikan syafaat di akhirat dan meninggikan derajat para orang tuanya.  “Bapak dan Ibu bangga dengan anak anak kita, yang diwisuda hari ini dengan memuliakan Quran memberikan syafaat dan meninggikan derajat para orang tuanya di surganya Allah SWT. Amin” harapnya.

Lihat Juga :  Adab Mendidik Anak-anak Menurut Imam Al-Ghazali

Tampak hadir juga, Ketua Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Hj. Ekawati Alfajri, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Khusrin, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Muhammad Ali, S. Ag, M. Pd. I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H. Deni Priansyah, S. Ag, M. Pd. I. Kasi di jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Madrasah Se- Kota Palembang.(*/sumber: sumsel.kemenag.go.id)

Tags
Close