PENDIDIKAN

471 Kepala Sekolah Di-rolling, Dorong Inovasi Sekolah

 

AsSAJIDIN.COM –– Sebanyak 471 Kepala Sekolah baik SMA/SMK serta SLB mengikuti rolling jabatan atau penyegaran di tempat yang baru. Dari 471 kepala sekolah, 333 jenjang SMA, 126 SMK dan 12 SLB.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung Wakil Gubernur Mawardi Yahya, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi dan seluruh jajaran Pendidikan di Aula SMK Negeri II Palembang, Senin (7/9/2020).

Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan Riza Pahlevi mengatakan, penyegaran kepala sekolah ini dilakukan demi pendidikan yang lebih baik lagi buat kedepannya.

Lihat Juga :  Setara PON, Sumsel Tuan Rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional

” Sudah seharusnya ada penyegaran, agar kerja nya itu lebih semangat dengan penuh inovasi-inovasi, karena mengingat ada yang satu tempat mungkin sudah 7 tahun nan, bahkan lebih nah maka perlu itu dilakukan adanya penyegaran,” ujarnya.

Riza menambahkan, pengukuhan ini adalah suatu hal yang biasa, tanpa ada hal-hal yang sifatnya diskresi

” Tapi yang jelas penyegaran hari ini untuk lebih semangat kerja, kinerja dari pada kepala sekolah,” katanya.

Untuk penyegaran kepala sekolah hari ini ada yang promosi, ada yang tetap, ada yang mungkin sudah kembali ke staf atau menjabat struktural.

Lihat Juga :  Anak-anak Peduli Sampah, Jangan Sampai Putus Sekolah, Bisa Ikut Program Filial

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan H Mawardi Yahya mengungkapkan, promosi jabatan tersebut telah dilakukan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

” Kepala sekolah yang telah terpilih bisa mempunyai tanggung jawab yang tidak diragukan lagi dalam menjalankan pendidikan di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Ia berharap, kepala sekolah yang baru saja menjalani sumpah jabatan agar melakukan berbagai terobosan program baik itu dalam meningkatkan lulusan atau pun juga prestasi siswa di sekolah masing-masing. (*/sumber: sibernas/Sugi)

Back to top button