LIFESTYLE

Pemuda-pemudi ini Semangat untuk Jadi Relawan Kaum Milenial

AsSAJIDIN.COM —  Puluhan pemuda-pemudi dari berbagai komunitas yang berada di kota Palembang penuh antusias untuk belajar dan mengikuti acara Indonesia Mengajar Goes To Community (IMGTC) di aula Fakuktas Syariah UIN Raden Fatah. Panitia kegiatan  Novia Sundari menjelaskan bahwa acara ini didasari untuk memotivasi rekan relawan, baik dari komunitas RASS sebagai penyelenggara maupun rekan-rekan komunitas yang bergerak pada bidang yang sama.

“Untuk memotivasi rekan relawan baik di komunitas RASS itu sendiri ataupun rekan-rekan di komunitas sejenis melalui pengalaman dari pemateri Pengajar Muda yang telah mengabdi selama satu tahun mengajar di daerah pelosok yang ada di Indonesia” ujarnya.

Begitu semangatnya para peserta maupun penyelenggara acara sampai membuat Endah salah seorang pemateri terharu. ”Terimakasih banyak kepada Relawan Anak Sumatera Selatan (RASS) yang sudah menyediakan wadah dan sudah mengajak gabung Indonesia Mengajar, kesannya senang sekali excited dan gak nyangka antusiasnya dan terharu karena banyak banget temen-temen sadar bahwa relawan itu penting” ungkapnya.

Lihat Juga :  Tiga Hari Digelar, Kesempatan Uji Emisi Gratis, Ini Lokasinya

Bukan hanya sekedar terharu dan gembira karena acara yang diselenggarakan sangat bermanfaat tetapi Endah juga ada sedikit harapan dan dia juga memberikan sedikit motivasi-motivasi untuk para relawan dan teman-teman yang hadir pada acara tersebut.

“Harapan untuk pemuda-pemudi ini agar sadar bahwa ilmu itu penting sekali dan berbagi itu jauh lebih penting daripada ilmu yang kita miliki dikonsumsi sendiri, jangan pernah berhenti untuk berbagi. Motivasinya untuk teman-teman yaitu, please gunain waktu sebaik mungkin untuk jadi diri sendiri dan kenali diri kalian” sambungnya.

Harapan dari Novia Sundari Wakil Ketua Umum RASS untuk komunitas ini semoga keikhlasan dalam mengabdi tumbuh bersama dalam pendidikan khususnya anak jalanan dan anak marjinal.

Lihat Juga :  Sebuah Renungan: Jangan Lagi Ada Kata "Anak Saya kok Gak Pinter"

“Semoga kedepan bisa kembali mengadakan event yang sama, karena ini sangat dibutuhkan dan menginspirasi orang-orang yang dimana dalam diri mereka menanam semangat kerelawanan , semoga RASS tumbuh bersama para relawan yang ikhlas mengabdi untuk perubahan sekitar khususnya pendidkan anak jalanan dan marjinal” tutupnya.(*)

Kiriman tulisan: Rizki Rahmatullah AZ

Tags

Berita Terkait

Close