NASIONALSOSOK

Dirawat di Malaysia, Begini Kondisi Terkini Ustad Arifin Ilham

AsSAJIDIN.COM — Kondisi terkini Ustadz Arifin Ilham setelah dirawat di Malaysia dikabarkan sang putra, Muhammad Alvin Faiz, Senin (14/1/2019).

Anak Ustasz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz mengungkapkan kondisi terkini ayahnya yang tengah dirawat di Penang, Malaysia.

Kondisi terbaru Ustadz Arifin Ilham itu disampaikan Alvin Faiz di Instagramnya @alvin_411, Senin (14/1/2019). Dalam unggahannya, Alvin Faiz membagikan foto Ustaz Arifin Ilham yang tengah duduk di ranjang rumah sakit dan memegang makanan.

Di keterangan unggahan, Alvin Faiz mengutip pesan sang ayah.  Alvin Faiz menyampaikan pesan bahwa kondisi ayahnya saat ini sudah lebih segar dan nyaman. Alvin Faiz juga menuliskan ucapan terima kasih dari sang ayah untuk semua pihak yang mendoakannya.

“SubhanAllah walhamdulillah sudah sarapan walau makan pelan pelan…sudah lebih segar dan nyaman.
Jazaakumullah semua kemurahan hati dan doa sahabatku tercinta Fillah dunia akhirat”. – Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin Faiz.

Diketahui, kondisi Ustaz Arifin Ilham mulai membaik. Diberitakan, setelah kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham kembali menurun, keluarga membawa ustaz Arifin ke Penang, Malaysia untuk pengobatan yang lebih efektif.

Kini setelah dirawat kurang lebih lima hari, kondisi dari Ustaz Arifin Ilham mulai membaik. Kondisi terkini Ustaz Arifin Ilham disampaikan oleh sang putra, Muhammad Alvin Faiz. “Alhamdulillah kondisi membaik. Sebenarnya abi ini hanya butuh istirahat,” ujar Alvin Faiz usai menggelar dzikir dan doa untuk Ustaz Arifin Ilham di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019).

Lihat Juga :  DPR RI Usul RUU Pesantren dan Lembaga Keagamaan, ini yang akan Dibahas

Menurut Alvin saat ini yang dibutuhkan oleh sang ayah hanyalah doa dan istirahat total. “Jadi minta doanya aja. Kalau yang mau jenguk sekali lagi maaf, izinkan Abi untuk beristirahat,” katanya.

Saat masih dirawat di RSCM, Jakarta Pusat, Ustaz Arifin Ilham kurang mendapatkan istirahat yang cukup dikarenakan banyak yang ingin menjenguk.
“Karena kemarin di Jakarta ini ketika masih di Jakarta banyak yang pengen jenguk, memang semua sayang Abi tapi kondisinya sulit untuk istirahat,” katanya.

Seperti diketahui saat ini Ustaz Arifin Ilham kembali dirawat di rumah sakit usai menjalani kemoterapi beberapa waktu lalu, dengan kondisi badan yang belum pulih ia langsung memaksakan untuk berolahraga.

Tak hanya itu menurutnya faktor cuaca yang saat ini berubah-ubah juga turut membuat Ustaz Arifin Ilham menjadi gampang ngedrop.

Sementara, Alvin Faiz, menerangkan kondisi kesehatan sang abi sudah mulai membaik. Seperti yang diketahui, saat ini Ustaz Arifin Ilham sedang menjalani perawatan intensif akibat mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Ustaz Arifin Ilham diterbangkan ke Malaysia pada hari Kamis (10/1/2019) pagi. Alvin Faiz pun menegaskan bahwa ayahandanya tersebut sebetulnya hanya sedang membutuhkan waktu beristirahat.

“Alhamdulillah kondisi membaik, sebenarnya abi ini hanya butuh istirahat, jadi sekarang kita memohon doanya,” kata Alvin Faiz saat ditemui Grid.ID usai dzikir dan doa bersama untuk Ustaz Arifin Ilham di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019) malam.

Lihat Juga :  AJI Indonesia Miliki Ketua Umum dan Sekjen Baru

Alvin pun mengungkapkan pihak keluarganya dengan berat hati memutuskan menolak jija ada yang mau menjenguk Ustaz Arifin Ilham di Malaysia. Hal itu berkaitan dengan tujuan awal pemindahan sang dai agar lebih memiliki banyak waktu beristirhat.

“Kalo ada yang mau jenguk, sekali lagi mohon maaf izinkan abi sekarang untuk beristirahat. Karena abi kemarin ketika masih di Jakarta kan kondisinya dalam artian banyak yang pengen jenguk, memang semuanya sayang abi, kondisinya sulit untuk istirahat,” terangnya lagi.

“Alhamdulillah sekarang abi makin membaik, doakan semoga makin baik lagi ke depan,” sambungnya. Mengenai kepulangan Ustaz Arifin Ilham ke Jakarta, Alvin Faiz belum bisa memastikan. Menurutnya, ia harus menerima kabar dulu dari ibundanya yang sedang menemani sang abi di Malaysia.
“Saya harus dapat kabar dari mama dulu di sana, belum ada kepastian. Minta doanya aja, tapi insya Allah pasti membaik,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, saat ini Ustaz Arifin Ilham sedang menjalani masa pengobatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.
Ayahanda dari Alvin Faiz tersebut diterbangkan ke Malaysia pada Kamis (10/1/2019) pagi, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. (*/sumber:banjarmasinpost.com)

Tags
Close