Berita TerkiniPALEMBANG EMAS

Pemkot Palembang Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Wakil wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menerima penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Sumatera Selatan dalam Rangka Louncing Simposium JIPP (Jaringan Inovasi Pelayanan Publik) Sumatera Selatan, Senin (03/12/2018) di Griya Agung Palembang.

Penghargaan diberikan kepada Puskesmas Sako Kota Palembang dengan inovasi Fun For Mom atas keikutsertaan Pada kompetensi inovasi layanan Publik tingkat Nasional – Sinovik Tahun 2018.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan inovasi pelayanan Publik dari Kementerian PAN-PB,” katanya

Ada Tiga inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sumsel yang masuk dalam top 99 di tingkat nasional, pertama Inovasi pelayanan publik dengan judul empek ikan belida project perekaman mata untuk pengobatan katarak dari rs khusus mata masyarakat provinsi Sumatera Selatan. Kedua, Inovasi pelayanan publik dengan judul rumah umkmk gerbang serasan (rumah pembinaan bagi usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi) bagian perekonomian dab SDA Kabupaten Muara enim. Dan Ketiga, Inovasi pelayanan publik dengan judul silakan deh (layanan keuangan dan aset daerah terpadu satu pintu) dari BPKAD Kabupaten Muara enim.

Lihat Juga :  Berlelah-Lelah Dalam Mencari Nafkah

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA mengatakan dalam kata sambutannya Mengucapkan Selamat atas prestasi yang didapat oleh Sumatera Selatan di tahun 2018, dengan prestasi Ini diharapkan Kota atau Kabupaten terus meningkatkan pelayanan publiknya.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Sumatera Selatan Ombudsman, Hadrian mengatakan ombudsman yang merupakan sebagai pengawas tentu sangat menghargai Adanya moment Ini, karena tanpa inovasi, pelayanan Publik yang berkualitas akan Mati.

“kita saksikan bahwa ternyata Sumsel Cukup banyak kategori yang masuk dalam top 90 inovasi pelayanan Publik,oleh itu kita akan terus mendukung dan memantau dilapangan seberapa efektif pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

Lihat Juga :  Anak Bertanya Kenapa Harus Shalat 5 Waktu dalam Sehari? Begini Cara Menjawabnya Secara Sederhana

Penulis:  Tri Jumartini Ilyas

Berita Terkait

Close