Uncategorized

Kakanwil Kemenag Turun Langsung Bedah Rumah Guru Ngaji

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Kementerian Agama (Kemenag) akan merayakan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 tepat pada 3 Januari 2018 mendatang. Memperingati hari ulang tahun Kemenag tersebut, Kemenag Provinsi Sumsel menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Paidol Barokat, Selasa (19/12) pagi menjelaskan, jelang peringatan HAB Kemenag tahun ini, Sumsel akan menggelar beberapa kegiatan yang bersifat sosial seperti donor darah, sunatan massal, dan anjangsana ke panti-panti asuhan.

Selain itu ada juga kegiatan bazar dharma wanita serta jalan sehat yang melibatkan masyarakat dan tokoh agama di Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini digelar setelah upacara puncak di Lapangan KONI Kabupaten OKU Timur pada 3 Januari 2018. Berturut-turut kegiatan yang kita adakan adalah Jalan Sehat pada 7 Januari, Donor Darah pada 8 Januari Sunatan Massal pada 9 Januari, Bazar pada 8-9 Januari, dan terakhir anjangsana,” jelas Fajri seperti dikutip dari website resmi sumsel.kemenag.go.id.

Untuk kegiatan berupa pekan olahraga seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya, lanjut Fajri, pihaknya mempersilakan kepada Kantor Kemenag Kabupaten/Kota untuk menggelar di wilayah masing-masing. Dan sejumlah Kemenag kabupaten/kota telah merampungkan kegiatan pekan olahraga.

Lihat Juga :  HD Salat Subuh-Zikir Bersama Didampingi Imam Besar Masjid Agung

“Dalam peringatan HAB Kemenag tahun ini, kita juga akan mengadakan bedah rumah yang melibatkan masyarakat di Sumsel. Bedah rumah yang telah dilakukan di antaranya di kabupaten OKU Timur, tepatnya di Desa Bangsa Negara Kec. Belitang Madang Raya. Bedah rumah yang dibangun ini merupakan salah satu bentuk nyata dan kepedulian Keluarga Besar Kementerian Agama Sumatera Selatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bedah rumah disambut baik oleh masyarakat karena keluarga yang terpilih untuk dijadikan sebagai objek Bedah Rumah adalah guru ngaji di lingkungan Bangsa Negara,” tutur Fajri.

Lihat Juga :  Ini Dia Kisah Barsisha, Ahli Ibadah yang Menyembah Iblis Jelang Mati

 

Sementara itu, keluarga yang dibedah rumahnya adalah Ustadz Arip Hidayat. Dia merupakan takmir Masjid Nurul Huda Desa Bangsa Negara sekaligus Penyuluh Agama Non PNS Kantor Kemenag Kab. OKU Timur. Arip yang memiliki tiga anak ini merupakan guru yang menjadi panutan bagi masyarakat sekitar. Karena, ia sangat membantu masyarakat sekitar untuk mendidik anak-anaknya mempelajari ilmu agama dan tidak merasa lelah untuk mengajar membaca Al-Qur’an serta memberikan penyuluhan nuansa Islami kepada masyarakat.

“Semua ini tidak saya sangka dan merupakan kado terindah dari Allah SWT. Saya tidak pernah menduga akan mendapatkan tempat tinggal secara gratis dari Keluarga Besar Kemenag. Semoga Allah senantiasa memberikan limpahan rezeki bagi semua Keluarga Besar Kemenag serta masyarakat di tempat saya tinggal,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button