BERITA TERKINIBERITA UTAMAMOZAIK ISLAM

Gubernur H.Herman Deru Ajak Tokoh Sumsel Percepat Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring

 

Assajidin.com – Proyek pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring, Palembang saat ini terhenti sementara pembangunannya.

Padahal masjid yang digadang-gadang bakal jadi masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut sudah dibangun sejak 2007, setelah mengalami pasang surut tahun 2009 terhenti dan ada lagi tahun 2017 lalu.

Tokoh H.Hatta Radjasa juga hadir membahas kelanjutan Masjid Raya Sriwijaya.Foto:Fb Yuris Al Palimbani

 

Melihat kondisi yang berlarut-larut tersebut, Gubernur Herman Deru melakukan dialog dengan para tokoh masyarakat Sumsel dan juga para pengurus proyek pembangunan Masjid Sriwijaya, para tokoh ulama dan masyarakat lainnya, Ahad, 18 November 2018 di Griya Agung, Palembang.

Tanpak hadir, dermawan H. Halim, Mantan Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin, Ulama Masjid Agung Palembang, Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya dan tokoh ormas NU dan Muhamadiyah, Rektor Unsri, Rektor UIN Raden Fatah, Imam Masjid Agung KH Nawawi Dentjik Al Hafidz, anggota DPD, DPR-RI dan para pengusaha.

Lihat Juga :  Sejarah Nuzulul Quran dan Cara Rasulullah Memperingatinya

Dalam pertemuan tersebut, belum ada rekomendasi yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat untuk mempercepat realisasi Masjid Sriwijaya tersebut, namun Gubernur Sumsel H.Herman Deru merasa berbahagia dan bangga atas kehadiran para tokoh Sumsel tersebut. Itu berarti dukungan, sambutan dan semangat telah mencul untuk secara bersama-masa mewujudkan Masjid Sriwijaya ini.

“Saya kira tidak sampai 5 tahun, kita wujudkan masjid ini,” ujar Herman Deru. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

 

 

 

Close