BERITA TERKINI

Subhanallah…Banjir di Mana-mana, Masyarakat Palembang Harus Sabar dan Waspada

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Masyarakat Palembang hari ini Selasa disibukkan dengan kondisi banjir di berbagai kawasan, akibat guyuran hujan lebih dari lima jam sejak Selasa dini hari hingga subuh. Lebih dari 25 titik jalan protokol, perkantoran, hingga pemukiman masyarakat tergenang air, kacap hingga banjir, Subhanallah…

Pantauan Assajidin.com jalanan mengalami macet total sejak pagi saat masyarakat hendak memulai aktivitas baik untuk bekerja maupun ke sekolah. Mulai daribjalan Sapta Marga, Jalan R Soekamto, simpang Polda, Jlana Lol H Barlian dan kawasn lain.

Tidak sedikit kendaraan yang mogok. Demikian juga kawasan perumahan, cukip banyak mengalamibkebanjiran hingga masuk ke rumah. “Masih bersyukur banjirnya cuma segini. Tuh lihat di Jawabarat banjir sampai dua meter,” kata Dede sambil terus membersihkan rumahnya yabg tergenang.

Lihat Juga :  Yuk !!! Baca Doa ini dan Lakukan Trik Hilangkan Rasa Malas

Kondisi berlimpah air ini, masyarakat hendaknya tetap sabar. “Semua datang dari Allah.. Namanya musim hujan. Tetap sabar dan tak usah hanyak mengeluh,” saran Ustad Sukardi, saat diminta tanggapannya tentang banjir ini.

Namun demikian masyarakat juga diharapkan waspada karena hujan sewaktu waktu akan datang lagi. “Bersihkan lingkungan, got got tersumbat dibersihkan kalau air sudah surut nanti, gotong royonglah.. Pemerintah juga harus menerjunkan camat dan lurahnya di wilayah masing masing untuk mencegah kondisi banjir lebih parah,” kata fasilitator Kerja Nyata Sosial ini. (*)

penulis: N Amanah

Berita Terkait

Close