HeadlineHumanioraPolitikUtama

Mewujudkan Konsep Ekonomi Umat Dimulai dari Masjid dan Mushola 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Sejak dilantik menjadi Walikota Palembang, Harnojoyo terus mentradisikan program kerja Safari subuh. Ahad pekan pertama November, Harnojoyo safari subuh di Jalan Kopral Daud Kelurahan 20 Ilir D.I Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang.

Dalam kegiatan safari subuh, Harnojoyo mengatakan akan menjalankan konsep ekonomi ummat dimulai dari masjid dan musholla.

“Kita masih membahas dan semoga bisa segera dijalankan karena salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan konsep yaitu zakat,” katanya.

Dia juga berharap dengan adanya program kerja safari subuh, akan menyemangati hidupnya masjid dan musholla di kota Palembang.

“Sebanyak Rp 24 miliyar bisa dicapai dalam satu tahun jika zakat seluruh pegawai pemerintah kota bisa dikelola dengan baik, manfaatnya juga bisa membantu banyak anak yatim dan fakir miskin,” tegasnya.

Lihat Juga  One Day One Ayat: Keutamaan Beristighfar

Dengan diadakannya konsep tersebut dapat membantu masjid dan mushola menjadi sentra ekonomi ummat Palembang.

Sementara itu, ketua langgar amal, Dailami mendukung program kerja walikota terkait safari subuh.

“Kami masyarakat Palembang merasa tersentuh dengan kebijakan beliau yang mewajibkan pegawai dan seluruh umat muslim untuk subuh berjamaah,”katanya.

Menurutnya, beliau merupakan pemimpin yang sangat baik karena mengajak serta memberikan contoh kepada masyarakat Palembang dan semoga berjalan dengan baik.(*)

Penulis: Tri jumartini

Berita Terkait

Close