BERITA TERKINIPOLITIK

Bawaslu Palembang Gelar “Begesah Peh” Ajak Warga Lapor ke Posko Bagi yang Belum Terdaftar di DPT

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum 2019 mendatang. Bawaslu Kota Palembang menggelar acara sosialisasi “BEGESAH PEH” (Bersama Bergerak Selamatkan Hak Pemilih), di Jalan Jenderal Sudirman (Pedestrian) Palembang, Sabtu malam 13 Oktober 2018.

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu M. Taufik, SE. MSi., Kordiv. Pengawasan, Humas, dan Hubal Dadang Apriyanto, S. Pd. M.M, Kordiv. Penindakan dan Pelanggaran Pemilu Eko Kusnadi, Kordiv. Sumber Daya Manusia dan Organisasi Eva Yuliana, S.Pd.I., Kordiv. Hukum, Data dan Informasi Sri Maryati, A.Md. bersama seluruh panitia pengawas pemilu kecamatan se-Kota Palembang.

Menurut M. Taufik sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat guna mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

Lihat Juga :  Siapakah Syahidah Pertama dalam Islam?

“Kami menyediakan layanan bagi masyarakat untuk mengecek apakah dirinya sudah tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) KPU Kota Palembang,”ucap Ketua Bawaslu Kota Palembang.

Karena akurasi DPT akan menjadi salah satu faktor penting untuk menghasilkan pemilihan umum yang berkualitas,”jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Kordiv. Pengawasan Humas dan Hubal Dadang Apriyanto menghimbau bagi masyarakat yang tidak terdaftar di DPT untuk segera melaporkan ke Bawaslu.

“Kami membuka posko pengaduan daftar pemilih pemilu (P2DP2) mulai dari tanggal 1-28 Oktober 2018 di sekretariat Panwas kecamatan setempat,” ujarnya.

Selain itu, dikatakannya. Bawaslu Kota Palembang mengajak pihak terkait seperti KPU Palembang dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta tak lupa melibatkan peserta Pemilu parpol dan caleg untuk memberikan edukasi pentingnya Pemilu bagi seluruh lapisan masyarakat karena sudah menjadi tanggungjawab kita bersama.

Lihat Juga :  Bawaslu Kota Palembang Jalin Silaturrahim dengan Pemkot Palembang

Salah satu warga yang ikut hadir meramaikan acara sosialisasi, Husni menyambut baik kegiatan yang dilakukan Bawaslu Kota Palembang.

“Banyak informasi dan penjelasan yang saya dapatkan melalui sosialisasi dari Bawaslu Kota Palembang, kegiatan seperti ini harus lebih sering dilakukan,”harapnya.(*)

Penulis: Muhammad Dudin

Close