PENDIDIKAN

Astra Honda Ajak Siswa SMA NU Cari Aman di Jalan

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Astra Motor Sumsel dan Honda sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara kembali menggelar Safety Riding For School. Sebanyak 300 siswa-siswi dari sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di SMA Nahdlatul Ulama. Tidak hanya siswa, guru pun diikut seratakan dalam kegiatan ini.

Thomas Pradu selaku Marketing Manager Astra Motor Sumsel mengatakan jika sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, Astra Motor Sumsel dan Honda tidak berhenti mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara melalui tagline #Cari_Aman.

“Untuk meningkatkan kepedulian akan keselamatan dalam berkendara harus ditanamkan sejak dini. Untuk itulah, kami mengedukasi pelajar agar mau ikut mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara melalui tagline #Cari_Aman, “ ujarnya, Kamis(27/9/18).

Lihat Juga :  Unik, MPLS IBA Berkonsep Drive Thru

Serangkaian kegiatan pun dilakukan dalam acara ini, yaitu dimulai dengan mengedukasi pelajar untuk mengutamakan keselamatan berkendara yang disampaikan oleh M. Isnaini selaku Safety Riding Instuktur Astra Motor Sumsel.

“Kami berharap agar siswa-siswi SMA Nahdlatul Ulama ini dapat menjadi contoh pelajar yang selalu memperhatikan rambu-rambu peraturan lalu lintas serta kelengkapan berkendara seperti Jaket, sepatu, dan sarung tangan agar selamat di jalan” ujar Isnaini.

Ia juga menambahkan jika acara ini dikemas dengan semenarik mungkin agar menarik antusiasme para pelajar. “Kemudian kami berharap, setelah mengikuti sosialisasi edukasi safety riding ini para pelajar di SMA Nahdlatul Ulama dapat menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari melalui bimbingan dan arahan orang tua. Sehingga dapat membentuk generasi yang taat akan aturan saat berkendara,” tutupnya.(*)

Lihat Juga :  Alhamdulillah, Pelipur Lara Masa Pandemi, Siswa SMA/SMK Lulus 100 Persen

Penulis : Siti Umnah

Back to top button