PENDIDIKAN

Pesantren Ramadhan dan Kampanye Remaja Anti Gaul Bebas

ASSAJIDIN.COM — Selama bulan suci Ramadhan. Smart With Islam Community (SWIC) bekerjasama dengan sekolah tingkat SMP/MTs sederajat dan tingkat SMA/MAN sederajat mengadakan kegiatan pesantren ramadhan sekaligus kampanye remaja anti gaul bebas (AGB).

Sanlat dan kampanye AGB ini dilaksanakan selama Ramadhan mulai tanggal 9 mei 2019 dan berakhir pada tanggal 28 mei 2019. Sanlat dan kampanye AGB ini dilaksanakan 1-2 hari di sekolah tingkat SMP dan SMA yang berbeda-beda. Seperti SMP N 33, SMP N 50, SMA N 18, SMK N 6,dll.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para remaja. Sanlat dan kampanye AGB juga bertujuan agar para pelajar dapat memahami bahaya Gaul bebas, sehingga diharapkan mereka semakin yakin dan meninggalkan aktifitas gaul bebas dan beralih kepada gaul sehat seperti yang diajarkan oleh Islam. Serta harapannya mereka dapat menjadi remaja terbaik dan yang berprestasi baik secara akademik, keahlian, akhlak dan keagamaannya.

Lihat Juga :  Jaga Almamater dengan Berakhlakul Karimah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

Alhamdulillah respon sekolah dan siswa/i yang mengikuti agenda ini adalah mereka merasa senang dan merasakan banyak sekali manfaat dengan edukasi AGB ini, dan harapan para guru adalah agar dapat diadakan lagi kegiatan sanlat seperti ini.
Mereka juga berharap agar Smart With Islam Community semakin keren dan kreatif dalam mengemas pembahasan yang terkait problematika remaja pada saat ini.

Oleh sebab itu Smart With Islam Community mengajak para remaja untuk menjaga diri dari perbuatan maksiat seperti pacaran dan gaul bebas serta agar dapat mempelajari Islam lebih dalam lagi. Allahu’alam bishowab, (*/rilis SWIC)

Tags
Close