HeadlineMozaik IslamPolitikUtama

Masih Ada Kesempatan, Ayo Gabung Jadi Dai dan Daiyah Muda JSI, Diberi Pelatihan dan Honor per Bulan

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Sekitar 600 peserta sudah mendaftarkan diri sebagai dai/daiah ke sekretariat Jaringan Santri Indonesia Kota Palembang, Jumat (14/09/2018).

Seperti yang diungkapkan ketua Jaringan Santri Indonesia Kota Palembang ustadz Kgs. Ridwab Nawawi, S. Pd. program ini merupakan dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah Kota Palembang mewujudkan visi dan misi Palembang Emas Darussalam.

“Bapak Harnojoyo sebagai Walikota terpilih kan pernah menyampakain visi misinya utk itu, jadi kita sebagai bagian dari masyarakat Palembang harus mendukung. JSI sebagai organisasi dakwah dan sosial, yang isinya memang para ulama dan santri sudah seharusnya ikut serta membantu mempersiapkan itu, bila nanti di butuhkan dan diminta akan kami berikan,”ujarnya.

Ridwan Nawawi

“Tapi tanpa keterlibatan dalam program pemerintah pun JSI sudah sejak didirikan tahun 2005 secara Nasional
oleh ustadz Syofwatillah dan DR. H. Marzuki Alie serta guru-guru kami¬†mengadakan gerakan ini. Yaitu berdakwah dan membantu ummat,”lanjutnya.

Adapun tehnik perekrutan ini sendiri dimulai dari pendaftaran baik lewat WA atau langsung ke sekretariat di Bayat Alquran Al Akbar Gandus, lalu menghadiri acara perkenalan/taaruf pada tanggal 17 september. Pada acara ini persyaratan administrasi harus sudah lengkap dan akan diumumkan materi test/ujian seleksi, waktu ujian dll.

“Pengumuman yang lolos test akhir Oktober, dan yang terpilih menjadi Dai JSI Palembang Emas Darussalam, akan diikutkan Pelatihan/Pembinaan di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah. Dan diterjunkan berdakwah di Kota Palembang dan daerah-daerah pelosok Sumatera Selatan dengan honor sebesar Rp 2 juta rupiah/bulan, “urai alumni pondok modern Arrisalah Selahung Ponorogo ini secara detail.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: HP/WA : Ustadz Syarpiansyah 081367120081
Ustadz Hadi 081367666313. (*)

Berita Terkait

Close