MOZAIK ISLAMPENDIDIKAN

Bank Syariah Mandiri Serahkan Kurban Satu Ekor Sapi Melalui SIT AlFurqon

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM—Sekolah Islam Terpadu SIT Al Furqon mendapat sumbangan hewan qurban berupa 1 Ekor sapi dari Bank Syariah Mandiri (BSM).

Sapi jenis Bali dengan harga 17 juta Per/ekornya ini disumbangkan untuk diqurbankan pada hari ini rabu (22/8/18) 1439 H. Usai melaksanakan sholad Id.

penyembelihan hewan qurban ini akan diberlangsungkan di lapangan sekolah SD IT Al Furqon Palembang.

Marketing BSM SyariahMandiri Ari Mengatakan pilihan untuk turut berqurban di SIT Al Furqon karena Al Furqon merupakan salah satu tempat yang rutin menggelar penyembelihan qurban selain itu Al Furqon juga adalah salah satu nasabah prioritas di BSM Syariah Mandiri.

“untuk qurban tahun ini di area Palembang BSM Syariah Mandiri memberikan 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang semuanya disebar kepada nasabah prioritas yang mengadakan kegiatan qurban dan salah satunya di Al Furqon”. Ujar Ari

Lihat Juga :  Dua Tahun Pak Agus dan Warga Pulokerto Gandus Palembang Menanti Daging Kurban

Ditambahkannya dengan turut berqurban di SIT Al Furqon ia berharap dapat membantu teman-teman memperluas jangkauan pemberian daging qurban ini kepada masyarakat yang membutuhkan oleh Yayasan Al Furqon Group.

Pada tahun ini total hewan qurban yang dilakukan Al Furqon Group berjumlah 24 ekor hewan qurban yang terdiri dari 8 Ekor sapi dan 12 Ekor kambing. Dari jumlah yang ada merupakan sumbangan dari keluarga besar Yayasan Al Furqon, wali murid SD IT, TK IT SMP dan SMA IT Al-Furqon.

Proses penyembelihan hewan qurban ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari berturut turut. Untuk hari pertama qurban yang diberikan oleh keluarga besar Al Furqon sebanyak 5 ekor sapi,
Sementara di hari kedua qurban yang laksanakan oleh SD dan TK IT Al Furqon dan di hari ketiga dilanjut SMP dan SMA IT Al Furqon.

Lihat Juga :  Membumikan Al Quran, Tujuan Mulia Lembaga Kajian dan Pemahaman Al Quran Al Furqon

Panitia pelaksana qurban AlFurqon Group 2018, Zakiudin, S. Pd. I Menerangkan antusiasme para donatur untuk berqurban di Al Furqon tahun ini terjadi Alhamdulillah masih tinggi, Kondisi ini menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap qurban semakin meningkat.
diharapkan kedepannya hal ini terus dipertahankan dan ditahun yang akan datang semakin lebih baik. Ujar Zaki Mengakhiri wawancara.(*)

penulis : nisria/adv

Back to top button